Jumat Curhat Polsek Sugio Serap Beberapa Aspirasi Warga Desa Pangkatrejo Kecamatan Sugio

TNI - POLRI98 Dilihat

JOGOJATIM.com, Lamongan – Kapolsek Sugio kembali menggelar jumat Curhat dan menerima Beberapa aspirasi masyarakat terkait penanganan pencurian kendaraan serta banyaknya petani kekurangan pupuk(2/6/23)

Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH. didampingi Bripka Dedy Eko M kanit Reskrim, para tokoh, aparat,Kepala Desa Usmin, dan masyarakat setempat.

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni, S.H mengungkapkan, pihaknya melaksanakan jumat curhat dalam upaya serap aspirasi masyarakat secara rutin di Sugio wilayah Polseknya.

“Untuk hari ini kami laksanakan di desa Pangkatrejo, kami mencatat Beberapa aspirasi yang disampaikan warga,” kata AKP Ali Fatoni SH.

Kapolsek menjelaskan, aspirasi tersebut diantaranya terkait warga yang resah dan meminta solusi masalah pencurian kendaraan di malam hari serta meminta kejelasan terkait banyaknya petani kekurangan pupuk.

Kemudian, disampaikannya bahwa terkait pencurian kendaraan di malam hari tersebut telah disampaikan bahwa warga dipersilahkan melapor jika terjadi pencurian minimal kepada Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, Polsek akan berupaya melalukan penanganan yang terbaik melalui restoratif justice atau rembuk bersama disaksikan oleh para pihak.

Selain itu, juga meningkatkan peran Bhabinkmtibmas dalam menghidupkan Siskamling, warga juga wajib mendukungnya serta respek kepada orang yang tidak dikenal.

“Semua harus respek jika ada yang tidak dikenal, tanyakan maksud dan tujuannya. Yang terakhir apabila menemukan pelaku tindak pidana jangan sampai main hakim sendiri, namun segera menginformasikan kepada Polsek atau Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sambungnya, terkait aspirasi terkait keluhan petani banyak yang kekurangan pupuk.bahwa jatah pupuk desa pangkatrejo sangat kurang oleh sebab itu kami mohon ada solusi yang terbaik untuk mencukupi jumlah pupuk bagi warga petani.

Sementara itu,masyarakat, mengaku berterima kasih atas jumat curhat yang digelar di desa Pangkatrejo, sebab masyarakat merasa terhormat dapat berbicara langsung dengan polsek.

“Kami sangat mengapresiasi jumat curhat di desa kami. Harapannya kegiatan serupa terus dilakukan sehingga masyarakat semakin dekat denga polisi khususnya Polsek Sugio,”Pungkasnya”( SG/Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan