Polres Gresik Sisir Jalanan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran

TNI - POLRI57 Dilihat

GRESIK, JOGOJATIM – Menjelang lebaran 1444 H / 2023, Polres Gresik jajaran Polda Jatim terus meningkatkan patroli rutin.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu dilakukan untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas di Bulan Ramadhan hingga jelang lebaran.

Dengan menggunakan motor trail, personel gabungan dari satuan fungsi di Polres Gresik Polda Jatim itu menyisir titik rawan yang ada di Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom menegaskan KRYD dilaksanakan untuk mengantipasi tindak kejahatan 3C.

“Jadi kita lakukan patroli antisipasi kejahatan 3C, mengingat menjelang lebaran seperti ini intensitas kejahatan meningkat,” kata AKBP Aditya, Senin (17/4).

Ia menjelaskan dengan patroli rutin yang ditingkatkan ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kita sisir beberapa jalanan yang berpotensi menjadi tempat para pelaku kejahatan beraksi. Jadi patroli ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” jelas AKBP Aditya.

Bukan hanya itu saja, KRYD juga ditujukan untuk gangguan kamtibmas seperti balap liar, perang sarung maupun konvoi motor dengan knalpot brong.

“Kita upaya semaksimal mungkin dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas khususnya wilayah hukum Polres Gresik, jajaran Polda Jatim ini, ” tegas AKBP Aditya.

Selain melakukan patroli, personel Polres Gresik juga melakukan sahur on the road (SOR).

Dalam patroli ini tim patroli membagikan puluhan nasi krawu kepada masyarakat yang ditemuinya.

“Semoga yang sedikit itu bisa bermanfaat, minimal jatah buat beli sahur bisa dibuat untuk keluarga,” pungkasnya. (Maf)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan