Polwan Polres Ponorogo Blusukan ke Pasar, Beri Jaminan Kamtibmas Jelang Lebaran

TNI - POLRI57 Dilihat

PONOROGO, JOGOJATIM – Menjelang lebaran 1444 H / 2023, Polres Ponorogo jajaran Polda Jatim di kota Reog ini terus meningkatkan patroli.

Kali ini pasar dan pusat perbelanjaan menjadi sasaran patroli para Srikandi Bhayangkara Polres Ponorogo untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat menjalankan aktivitasnya terutama jelang lebaran.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Agus Saiful Bahri mengatakan kegiatan patroli pasar ini merupakan kegiatan rutin yang di tingkatkan menjelang hari raya idul Fitri 1444 H.

“Kita ketahui bersama, jelang lebaran mobilitas masyarakat meningkat, terutama di pasar ataupun pusat perbelanjaan, jadi ini menjadi atensi kita untuk memelihara kamtibmas,” ujar AKP Agus, Minggu ( 16/4).

Sementara itu salah satu Polwan senior Samapta, Aipda Puspita  saat pimpin patroli di Pasar Songgolangit juga memberikan himbauan kamtibmas.

Tampak Srikandi Bhayangkara Polres Ponorogo Polda Jatim itu menggunakan speaker genggam memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar selalu berhati-hati dalam meletakkan uang dan barang berharga lainnya.

Ia menyebut, segala aktifitas kegiatan masyarakat menjelang hari raya idul Fitri akan meningkat, dan tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan pun akan meningkat pula.

“Himbauan itu mengingatkan para pedagang dan warga agar lebih waspada dan berhati hati saat beraktifitas diluar rumah,” pungkas Aipda Puspita . (Maf)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan