TNI - POLRI127 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Ratusan pelajar SMKN 7 yang beralamatkan di Jl Pawiyatan No 2 Kecamatan Bubutan, mendapatkan pembelakan tentang wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter oleh Koramil 0830/04 Bubutan. Kegiatan ini dipandang penting untuk memberikan wawasan kepada generasi muda agar kecintaan mereka terhadap NKRI tak terkikis di tengah derasnya arus perkembangan zaman, selasa (20/12/22).

Serma Sadi menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Nilai-nilai Pancasila, ” Ia juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi akhir-akhir ini dan berharap para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

Pemberian materi diberikan ke para pelajar di aula sekolahan, disamping meteri PBB juga disampaikan terkait, Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat perjuangan bangsa. Juga diberikan arahan terkait dampak kenakalan remaja yang marak terjadi, awalnya bisa dari pengunaan HP, sering keluar malam nongkrong, minum – minum keras, tawuran dan ikut – ikutan gangster,” ujarnya Sadi.

Diharapkan para siswa – siswi tidak salah dalam pergaulan tetap fokus dengan belajar serta patuh pada orang tua dan guru pendidik, guna mencapai cita – cita dan harapan sebagai generasi penerus bangsa.