Mobil Vaksin Presisi Polres Sampang, Siap Layani Vaksin Masyarakat Kota Sampai Pelosok Desa.

Daerah, Nasional162 Dilihat

JOGOJATIM. Sampang – Polres Sampang tanpa kenal lelah untuk berupaya demi masyarakat agar terhindar dari virus corona dan merebaknya penularan yang tak terhindarkan.

Maka Polres Sampang dan Polsek jajaran akan terus melaksanakan Vaksinasi di berbagai wilayah Kabupaten Sampang.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Vaksinasi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si demi masyarakat itulah, meluncurkan Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang, Sabtu 11 September 2021.

Sehingga pengoperasian Mobil Vaksin Polres Sampang saat itu dilaksanakan dan mendatangi langsung lokasi melaksanakan kegiatan Vaksinasi masyarakat, khususnya Daerah yang jauh dari tempat lokasi Vaksinasi tersebut.

Pengoperasian dari Mobil Vaksin Presisi Polres Sampang itu datang ke Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah di jalan Bukit Sitinggil, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang Madura dan Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang Madura yang digelar, Selasa 14 September 2021.

Saat itu kegiatan di pimpin Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni S.Pd dan Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson dengan menargetkan 600 Dosis Vaksin.
Bahkan Vaksin telah habis dalam kegiatan yang dilaksanakan di dua Ponpes tersebut.

Kegiatan saat itu diawali dengan di suntik Vaksinasi adalah Pengasuh, Santri dan juga masyarakat sekitar dari Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah Dalpenang Sampang. Gelaran di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB ketika itu sudah mendapatkan 108 orang ter-Vaksin.

Untuk Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang Madura sampai pukul 12.30 WIB masih berlangsung giat Vaksinasi dan sementara 340 Santri yang saat itu sudah di Vaksin.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si yang saat itu di wakilkan Kasat Binmas AKP Mohni S.Pd menuturkan, bahwa pada hari ini Polres Sampang melaksanakan Vaksinasi pada seluruh wilayah di Kabupaten Sampang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kodim 0828 Sampang dan Dinkes Kabupaten Sampang.

Kasat Binmas Polres Sampang juga menjelaskan, bahwa sebagai upaya meningkatkan Vaksinasi di Kabupaten Sampang ini, Polres Sampang meluncurkan dua Mobil Vaksin Presisi Keliling dan juga dua Sepeda Motor Trail untuk menjangkau masyarakat yang ingin Vaksinasi, di Lokasi-lokasi yang jauh dari Gerai atau Tempat Vaksin yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

” Selain melaksanakan Vaksinasi di Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah Dalpenang, Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang, juga melaksanakan Vaksinasi kepada Santri Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong” terang Kasat Binmas Polres Sampang.

AKP Mohni S.Pd juga mengatakan, bahwa dengan adanya layanan Gerai Vaksin Presisi Keliling itu, di harapkan seluruh masyarakat baik di Kota maupun Pelosok Desa di Kabupaten Sampang bisa segera mendapatkan Vaksinasi, demi terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Sampang tersebut.

Kasat Binmas Polres Sampang juga berharap, semua masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi untuk percepatan penanganan pandemi covid19 di Kabupaten Sampang.

” Maka kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Gerai Vaksin Presisi Keliling dari Polres Sampang bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan RT/RW di tiap-tiap Desa, untuk di data dan Tim Vaksinasi Polres Sampang akan mendatangi di tempat tersebut,” pungkas AKP Mohni S.Pd. (Red/Bertus).