Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Nasional, TNI - POLRI238 Dilihat

JOGOJATIM. Probolinggo – Kapolres Probolinggo meresmikan Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru atau Mobil Vaksin Keliling, yang di inisiasi oleh Polres Probolinggo. Adapun hal ini guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkanHerd Immunity di Jawa Timur, khususnya untuk Kabupaten Probolinggo. Senin 6 September 2021.

Hal Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini akan digunakan keliling di Kabupaten Probolinggo untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar atau melayani kepada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini sementara tersedia sebanyak 2 Unit. Didalam Mobil berisi Tenaga Kesehatan dan juga Vjaksin. Bahkan anggota TNI/Polri juga membantu melakukan percepatan capaian Vaksinasi di Kabupaten Probolinggo ini.

Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam Serbuan Vaksinasi. Seperti bagi masyarakat Nelayan, Pedagang di Pasar-pasar, dan masyarakat Disabilitas.

” Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau Petugas di Puskesmas, untuk bisa Mendaftar Vaksinasi. Selanjutnya Mobil ini akan berangkat kesana dan kami akan menargetkan 2.000 Vaksin per hari bisa tercapai,” tutur Teuku Arsya Khadafi.

Teuku Arsya menambahkan, hal terkait adanya kehadiran Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini diharapkan bisa membentuk Herd Immunity masyarakat Kabupaten Probolinggo, guna mewujudkan warga Probolinggo Sehat menuju Indonesia Kuat,” pungkas Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Red/Bertus)