Serukan Persatuan, Solid dan Menangkan Ganjar Pranowo Berkumandang Di Peringatan Puncak Bulan Bung Karno

Nasional73 Dilihat

JAKARTA, JOGOJATIM – Acara puncak bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (24/6), dihadiri kader dari seluruh wilayah Indonesia, para relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, hingga simpatisan. Ribuan kader PDIP menggelorakan semangat Bung Karno dalam acara yang bertajuk “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”.

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa pada setiap bulan Juni dirayakan sebagai bulan Bung Karno. Puan juga menyebut 3 peristiwa penting terkait Bung Karno.

“Ada 3 peristiwa penting terkait Bung Karno adalah 6 Juni hari lahir Bung Karno, 1 Juni hari lahir Pancasila dan 21 Juni 1970 Bung Karno Wafat. Sampai Akhir hayatnya Bung Karno selalu memberikan sepenuhnya seperti dalam Dedication Of Life.” Tutur Puan.

Puan juga menyebutkan bahwa PDIP solid dari Sabang sampai Merauke, hal itu terbukti dengan merahnya Gelora Bung Karno, dimana kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan pemimpin bangsa yang dicintai rakyatnya

“Ketua Umum PDIP Megawati telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP. Kita bekerja keras bersama menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,” ucap Puan dengan penuh semangat.

Dirinya berpesan agar menjaga soliditas dibawah komando Megawati Soekarno Putri, dan berjuang untuk menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

“Kita kuat karena Bersatu, kita Bersatu untuk kuat,” kata Puan.

Ditempat yang sama, Calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo menyebut bahwa dedication of life disampaikan mengajarkan kepada kita mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mengabdi kepada perorangan atau kelompok.

“Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia. Itu juga yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, tidak bisa terlaksana jika kita tidak bisa menang dan tidak kompak,” ungkap Ganjar.

Acara dihadiri seluruh struktur PDIP beserta para relawan. Salah satu yang hadir yakni, pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar.

Acara akbar ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Maruf Amin, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Jazilul Fuwaid, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura OSO hingga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

Dalam acara akbar tersebut, para kader PDIP sangat antusias saat mendengar hiburan music dari Elfonda Mekel atau akrab disapa Once Mekel di GBK, Jakarta. Dengan memakai jaket berwarna merah bertuliskan PDIP, Once menyanyikan tiga lagu miliknya.

Sebagai pembuka Once menyanyikan lagu Simfoni yang Indah. Lagu ini mampu membuat semangat kader PDIP bertambah dan membuat beberapa kader turun ke lapangan menuju area panggung. (Maf)