Dandim Gresik Dampingi Bupati Berangkatkan Mudik Gratis Tahun 2023

TNI - POLRI92 Dilihat

GRESIK, JOGOJATIM – Sebanyak 13 armada bus yang digunakan untuk mudik gratis tahun 2023 untuk masyarakat kabupaten Gresik diberangkatkan oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E didampingi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. dan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K di halaman kantor Bupati Gresik, Kamis (20/4/2023).

Sebelum memberangkatkan mudik gratis, dalam sambutannya Bupati Gresik mengatakan bahwa awalnya 10 armada bus yang akan diberangkatkan namun menjadi 13 armada bus.

“Kegiatan ini artinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Gresik. Mudik gratis dilaksanakan diberbagai jurusan, termasuk kemarin juga memberangkatkan 20 tiket per hari pada tanggal 18-20 April 2023 dengan tujuan Gresik-Bawean,”kata Bupati saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, “Kegiatan mudik gratis ini Ada 2 hal yang perlu saya sampaikan, secara garis besar yang pertama mudik ini bukan soal gratisnya saja, namun yang terpenting adalah bagaimana menjaga keselamatan warga masyarakat kabupaten Gresik.

“Perlu diketahui momen mudik lebaran 2023 ini akan diprediksi sangat luar biasa karena kita 2 tahun silam mengalami pandemi Covid-19 yang mana banyak masyarakat Gresik banyak yang tidak bisa melaksanakan mudik lebaran, makanya Pemkab Gresik mengadakan mudik gratis di tahun 2023 akan ada kenaikan yang signifikan. Yang kedua adalah agar mudik masyarakat Gresik dalam keadaan tertib, tidak macet-macetan dan lancar dalam perjalanan. Saya juga menghimbau untuk pak sopir jangan ngebut-ngebut agar mudah-mudahan sampai tujuan dengan selamat,” sampainya.

“Pemkab Gresik mendoakan agar mudik tahun 2023 bisa aman, bahagia ketemu keluarga bersilaturahmi di desa dan menyambut hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” kata Bupati

Senada dengan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. saat ditemui di lokasi yang sama juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ikut mudik lebaran gratis agar tetap menjaga kesehatan serta menjaga keamanan barang bawaannya.

“Dihimbau kepada warga masyarakat Gresik saat melaksanakan mudik agar perhatikan faktor keamanan serta kesehatannya. Tak lepas dari itu, saya juga ucapkan selamat menyambut hari raya dengan penuh kegembiraan serta kebahagiaan dan selamat sampai dengan tujuan,” tutur Dandim.(YD)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan