Perahu Penyeberangan Sungai KarangPilang Tenggelam, Belasan Orang Tercebur.

Peristiwa73 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Karangpilang, Kebraon, Surabaya.

Kejadian ini bermula dari perahu penyeberangan yang mengalami kebocoran pada Sabtu (25/03) sekitar pukul 07.45 WIB. Perahu bermuatan belasan orang kemudian tenggelam di Sungai KarangPilang.

“Belasan korban tenggelamnya perahu tersebut, berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat oleh tim SAR gabungan serta masyarakat sekitar. Sedangkan 1 korban masih dalam upaya pencarian,” terang Kepala Kantor SAR Surabaya, M. Hariyadi, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hariyadi mengatakan, pihaknya mengerahkan 1 Tim Rescue beranggotakan 5 personil rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya.

“Tim berangkat menuju lokasi untuk melaksanakan Operasi SAR bersama Tim SAR gabungan dengan jarak 24km dari Kantor SAR Surabaya setelah mendapatkan info dari BPBD Kota Surabaya,” tegasnya.

Tim berangkat dengan membawa peralatan water rescue seperti perahu karet dan motor tempel, APD, peralatan medis, dan Aqua Eye yakni perangkat sonar genggam yang dapat digunakan untuk pencarian korban di dalam air.(Red)