Komsos Babinsa Cerme dengan Pengrajin Tenun WGN (Wedani Giri Nata).

TNI - POLRI87 Dilihat

GRESIK, JOGOJATIM – Bertujuan untuk memupuk semangat dan memberikan motivasi kepada masyarakat binaan, Kopka Fauzi Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan kegiatan Komsos dan Silahturahmi dengan mengunjungi para pekerja pengerajin tenun yang bertempat di sentra pengrajin tenun WGN (Wedani Giri Nata) Desa Wedani, Kecamatan Cerme, Sabtu (25/3/2023).

Desa Wedani merupakan salah satu Desa Devisa yang dapat menghasilkan produksi tenun secara mandiri. Adapun produk tenun yang dihasilkan diantaranya kain motif batik dan kain sarung dengan menggunakan jenis bahan mesres maupun sutra.

Saat ditemui, Ibu Mudanatun selaku pekerja pengerajin kain tenun juga menjelaskan bahwa proses pembuatan kain tenun ini membutuhkan tehnik, ketelitian dan kesabaran yang tinggi.

“Harus berhati-hati dalam mengerjakannya karena kalau ada sedikit kesalahan atau keteledoran dalam pengerjaan, maka hasil dari motif kain tersebut juga akan menjadi tidak bagus dan juga dapat berpengaruh pada kualitas serta harganya,” ungkap Ibu Mudanatun

“Untuk pengerjaannya sebenarnya semua bisa, asalkan giat berlatih dengan kesabaran,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kopka Fauzi mengatakan bahwa semua pekerjaan dilakukan dengan semangat akan menghasilkan sesuatu yang maksimal.

“Saya berharap masyarakat Desa Wedani dapat terus berkarya dan berani berinovasi agar produk yang dihasilkan semakin berkembang sehingga bisa unggul dalam berkompetisi dengan produksi tenun yang lain,” pungkas Babinsa Kopka Fauzi.(Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan