Keindahan Wisata Gunung Kelud Kediri , Bikin Pengunjung Ketagihan Datang.

Lifestyle289 Dilihat

KEDIRI, JOGOJATIM – Gunung Kelud menjadi obyek wisata yang cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan 2023.

Menjadi wisata andalan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Gunung Kelud sangat indah, terlebih pasca erupsi 2014 sudah banyak perubahan.

Pesona kawah Gunung Kelud semakin hari semakin menawan. Terkini, eksotisme kawah gunung aktif ini bak Danau Kelimutu, di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Gunung Kelud, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri ini memang menawarkan pesona yang luar biasa.

Sejak letusan 2014 lalu, Gunung Kelud kembali memiliki danau kawah. Sebelumnya, Gunung Kelud berupa anakan yang lahir sekitar tahun 2007.

Warna air yang hijau dan kabut tipis yang menyelimuti kawah menjadikannya primadona bagi wisatawan.

Semakin indah, kawah ini dikelilingi tiga puncak utama yakni puncak Kelud, puncak Sumbing, dan puncak Gajah Mungkur.

Gunung Kelud ini berjarak 39 Kilometer dari pusat Kota Kediri. Dengan kendaraan, kamu bisa tempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

“Keindahan dan Suasana Gunung Kelud ini sungguh luar biasa. Sehingga kami betah berlama-lama ditempat ini,” ujar Marista Indah Pengunjung lokasi wisata.

Pesona dan keindahan Gunung Kelud ini memang tak ada habisnya. Keindahan dan Suasana yang cukup memukau tersebut, membius siapa saja yang berkunjung kesana. Maka tidak heran jika wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama menikmati eksotisme panoramanya.

Hijau alami, itulah kesan pertama ketika menginjakkan kaki di sana untuk kali pertama. Suasana sejuknya alam pegunungan dan hijaunya vegetasi alam yang berbaur dengan barisan bebatuan di sepanjang jalan setapak menambah kecantikan Keindahan Gunung Kelud, yang pada hari libur ramai didatangi para wisatawan,” ungkapnya, Minggu (26/2/2023).

Tiket masuk ke kawasan wisata Gunung Kelud ini tergolong murah.

Pengunjung dewasa hanya perlu membayar Rp8.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk akhir pekan.

Dari loket pengunjung bisa menyusuri jalanan aspal dengan pemandangan hamparan kebun Nanas hingga titik batas pengunjung boleh membawa kendaraan.

Selanjutnya pengunjung bisa menyewa ojek yang banyak di lokasi dengan tarif Rp30.000 hingga Rp40.000. Ojek ini akan membawamu ke Kawah Gunung Kelud, melintasi terowongan gelap Inlet Ganesha.(YD)