Divisi Pusat Team SGA Surabaya Timur Mengukuhkan 4 Personil Anggota Baru

Sosial Budaya123 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Pengukuhan anggota baru angkatan yang ke 3 Divisi Pusat Sniper Gunung Anyar (SGA) Surabaya Timur digelar dikawasan Gunung Anyar Tambak Surabaya. Minggu (26/2/2023) pagi, sedikitnya ada 4 anggota baru hari ini dikukuhkan.

Dalam pengukuhan tersebut anggota lama dan anggota baru berbaur mengikuti upacara pembukaan, sebelum mengikuti latihan PBB dan latihan fisik lintas medan, dengan menulusuri areal pertambakan.

Komandan Divisi Pusat Team Sniper Gunung Anyar (SGA) Ahardian mengatakan, Dalam rangka pengukuhan SGA Surabaya Timur angkatan ke-3 anggota baru yang jatuh pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2023. Dari sekian banyak calon anggota yang mau masuk SGA hanya 4 personil yang maju mengikuti pengukuhan, lainnya secara perlahan lahan mengundurkan diri karena ketidaksanggupan kedisiplinan.

“Pengukuhan ini tujuannya untuk meresmikan anggota baru menjadi keluarga besar SGA, dan setiap personil dituntut untuk mematuhi aturan aturan sop yang ada,  dangan mengikuti pelatihan dasar PBB, terus mengikuti latihan fisik terjun ketambak semua itu punya arti tersendiri kita bukan menyiksa juga bukan mempelonco tapi mendirikan dan membangun rasa kedisiplinan juga membangun rasa tanggung jawab.” kata Achil panggilan Akrab sehari hari Komandan Ahardian. Minggu (26/02)

Ahardian menambahkan, Setiap Personil Mengikuti aturan aturan main dalam tim,  yaitu seperti acara anjangsana untuk berburu itupun harus jelas kita harus mematuhi kedisiplinan, juga terkait target hewan buruan, binatang-binatang apa saja yang harus kita shoot, yang tak kalah penting nya selalu mendahulukan safety dan keamanan.

“Kalau kita menembak burung ada di Tengah Tambak otomatis rasa tanggung jawab pihak yang terlibat akan mengambil buruan itu, Jangan dibiarkan karena kita sudah menembak hewan yang bernyawa itu tanggung jawab kita harus mengambil Jangan dibiarkan saja. Itulah salah satu sisi baik dari kita.”imbuhnya.

Kedepannya Insyaallah kita team SGA akan mengibarkan bendera mengikuti even even atau lomba yang akan mendatang,

“Alhamdulillah kita sudah punya lapangan sendiri dan akan menggodok para personil personil yang mempunyai prestasi prestasi dan akan dimasukkan dalam lomba lomba yang akan datang.” ujarnya.

Pengukuhan anggota baru dengan melalui proses latihan PBB dan pengenalan medan, membentuk karakter, mental dan jiwa setiap anggota personil SGA.

Selanjutnya dilakukan pembacaan ikrar bagi anggota baru yang di pimpin langsung Komandan Divisi Pusat SGA dengan penuh rasa khidmah diikuti seluruh anggota, kemudian dilakukan pembagian kartu tanda anggota (KTA)

Acara pengukuhan anggota baru team SGA angkatan yang ke- 3 berjalan dengan lancar, kemudian dilaksanakan upacara penutupan menandai acara sudah selesai, dan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. (MAF)