Wujudkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Ujungpangkah Ikut Terjun Bantu Tanam Padi.

TNI - POLRI303 Dilihat

GRESIK, JOGOJATIM – Suksesnya program ketahanan pangan akan terwujud apabila Babinsa, PPL dan Instansi yang terkait lainnya dapat bekerja sama dengan para petani untuk mewujudkan suksesnya program tersebut.

Seperti yang dilakukan Serda Adam, Babinsa koramil 0817/13 Ujungpangkah , dirinya kerap membantu para petani binaan yang bernama Abdullah untuk melakukan penanaman padi di lahan seluas 2 hektar miliknya,Sabtu(17/12/2022).

Abdullah sendiri merupakan anggota Kelompok Tani di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Serda Adam disela membantu di sawah, dirinya menyampaikan, “Saya merasa senang bisa membantu semua masyarakat, termasuk para petani dengan ikut terjun langsung ke sawah untuk menanam padi, karena saya jadi tau proses penanaman hingga nantinya padi siap panen,” tuturnya.

“Dalam bertugas saya selalu ikhlas melakukannya, untuk membantu para petani, karena saya yakin setiap apa yang saya lakukan pasti akan ada ilmu yang terkandung didalamnya, dan bukan baru kali ini saja saya lakukan kegiatan seperti ini, tetapi sudah sering melakukan aktifitas pertanian bersama masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, “Saya berharap padi yang ditanam para petani dapat berkembang dan tumbuh dengan baik, Sehingga Swasembada pangan khususnya di Kecamatan Ujungpangkah kedepannya akan terus meningkat dan berhasil dan yang akan berujung kesejahteraan bagi para petani,” pungkasnya Serda Adam.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan