“Dolanan Bareng Anak Yatim”, Wadah Berbagi YBM PLN

Nasional322 Dilihat

Surabaya, Jogojatim – 20 September 2022. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kembali menyentuh Anak Yatim di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Berbagi menjadi semangat Yayasan Baitul Maal PLN dalam menjalankan kegiatannya. Pada suasana ulang tahun YBM PLN yang ke 16 di tahun ini, YBM PLN seluruh Indonesia secara serentak mengadakan acara berbagi dengan kaum yang membutuhkan.(18/09)

Kali ini YBM PLN UIP JBTB kembali berbagi dengan anak yatim Yayasan Al- Firdaus dalam acara Dolanan Bareng Anak Yatim. Bertempat di Splash Waterpark Sidoarjo, anak-anak yatim yang terdiri dari 30 anak berusia balita hingga SMP bermain dengan gembira bersama YBM PLN. Engklek, Gundu, Lompat Tali, Dakon serta permainan air menjadi kegiatan dolanan yang sangat diminati oleh anak yatim. Senda gurau dan riuh tawa ceriapun senantiasa terlihat sepanjang acara berlangsung. Dalam kegiatan dolanan bareng ini, turut dibagikan sembako dan peralatan sekolah untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah menyatakan bahwa giat ini dilaksanakan 48 YBM Unit se-Indonesia. YBM PLN UIP JBTB mendapat amanah berbagi yang dilaksanakan di lokasi Surabaya dan sekitarnya dengan total 30 juta rupiah. Lebih lanjut Muhammad Ramadhansyah juga menuturkan bahwa kegiatan berbagi ini kerap dilakukan PLN baik melalui Program PLN Peduli maupun melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai wujud kepedulian Korporat serta pegawai PLN selaku muzaki kepada sesama.

Ketua YBM PLN UIP JBTB, Rahmat Mulyana, menyampaikan berbagi kepada kaum yang membutuhkan merupakan nikmat tersendiri dan sangat bermanfaat baik untuk Anak Yatim maupun kepada YBM PLN. Giat dolanan ini semakin menumbuhkan empati serta meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

“Kami percaya bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat oleh kedua pihak, bagi kaum dhuafa maupun dari sisi YBM PLN. Dari sisi YBM PLN, nikmat yang dirasakan saat berbagi menjadi kepuasan dan kenikmatan yang tiada tara. Wajah gembira dari anak yatim meneduhkan hati kami. Alhamdulillah YBM PLN dapat menjadi saluran berkah bagi anak yatim. Acara ini sekaligus untuk menyemangati anak yatim agar semangat hidupnya dapat selalu berkobar, dan memberi pesan bahwa mereka tidak sendiri.” ungkapnya.

Ketua Yayasan Al Firdaus, Ust Yahya Nuri, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN melalui Yayasan Baitul Maal PLN dalam menyalurkan kepedulian kepada anak yatim.

“Alhamdulillah acara ini sangat membantu anak yatim. Mereka sangat bahagia dengan acara Dolanan Bareng Anak Yatim ini, bantuan sembako serta peralatan sekolahpun sangat bermanfaat untuk mereka. Giat ini juga sangat membesarkan hati kami, YBM PLN sangat memperhatikan anak-anak yatim, sehingga hal ini dapat menjadi teladan berbagi untuk mereka setelah mereka besar nanti serta dapat meningkatkan rasa syukur mereka. Kami sangat berterima kasih dan semua penerima sangat bergembira, bantuan ini sangat bermanfaat”, pungkasnya. (MAF)