Puluhan Banser & Antri Ikuti Mujahadah di Ponpes Alluwung Berdzikir

Sosial Budaya114 Dilihat

Seragen, Jogojatim.com – Ponpes Al Luwung Berdzikir kembali melaksanakan mujahadah rutin bersama puluhan Banser dan Santri, mujahadah rutin selalu diadakan di Ponpes Al Luwung Berdzikir, Sragen Jawa Tengah. Kamis, (01/09/22) pukul 22:00 WIB

Acara dihadiri Pengasuh Ponpes Al Luwung Berdzikir, para sesepuh dan kyai, beserta para santri dan Banser, juga diikuti jamaah sekitar pondok, dan bergabung juga mantan2 preman insyaf yang ingin menimbah ilmu lewat mujahadah berdzikir.

Acara inti dari mujahadah dimulai pukul 00:00 WIB, dengan menjalankan, sholat taubat 2 rakaat 2X, sholat hajat 2 rakaat 2X, sholat tasbih 2 rakaat 2X, bertawasul Rosul, Nabi, Wali, Ulama, dan Guru.

“Hikmah yang terlihat dalam kegiatan mujahadah berupa bentuk peningkatan kesabaran diri, menghindarkan diri dari perbuatan maksiat, dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.”ucap Gus Anto.

Beliau menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan mujahadah, kita akan sadar dan paham akan kesalahan dan perbuatan yang merugikan diri sendiri, dan semoga kita mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT.

“Semoga kita dapat mengendalikan diri, memiliki upaya untuk tetap berada dalam setiap kebaikan, dan terhindar dari sifat-sifat yang dapat membinasakan diri” Pungkasnya (Senja)