Ponpes Al Luwung Berdzikir Kembali Gelar Mujahadah Rutin Diikuti Puluhan Santri dan Banser

Sosial Budaya110 Dilihat

Seragen,Jogojatim.com – Puluhan Santri dan Banser kembali mengikuti Mujahadah rutin di ponpes Al Luwung Berdzikir, bertempat di pendopo ponpes Al Luwung Berdzikir, Bandung, Sragen Jawa Tengah. Kamis ( 14/07/22 )

Tampak hadir dalam acara Mujahadah tersebut, pengurus Majelis Mujahadah Al Luwung Berdzikir, Gus Anto, Pengurus Santri Al Luwung Elling Ngawi, Gus Ton, para sesepuh dan tokoh ulama’ beserta puluhan Santri dan Banser, dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelum memulai Mujahadah, pengurus ponpes Al Luwung Berdzikir Gus Anto memberikan wejangan, pesan, dan nasehat spiritual.

“Kegiatan Mujahadah merupakan salah satu amaliyah Ahlul Sunnah Wal Jamaah, dengan meningkatkan keimanan dan amaliyah para Santri dan Banser” Ucap Gus Anto.

Beliau menambahkan, kegiatan Mujahadah rutin harus dilakukan secara terus menerus setiap malam jum’at, guna menjaga benteng keimanan kita, dan yang terpenting adalah berdo’a untuk diri dan negeri.

“Mujahadah ini merupakan wasilah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena pada hakekatnya, manusia lemah dihadapan Allah SWT, semoga kita mampu meningkatkan iman dan taqwa kita”, pungkasnya. ( Senja )