Tiga Bakal Calon kepala desa Tambakcemandi Sidoarjo ditetapkan

Pemerintahan125 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Panitia pemilihan Kepala Desa Tambakcemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar rapat pleno penentuan nomor urut Calon Kepala Desa Tambakcemandi, di Kantor Desa setempat, Sabtu, (19/03/2022). Dalam acara Pilkades dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa, Camat Sedati, Kapolsek, Dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2022 kali ini diikuti oleh 3 calon nomer urut yakni
1. H. Ulul Arham, S.Ag., M.M
2. Amat
3. Khoirudin

Camat Sedati Abu Dardak menjelaskan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengambilan nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara, Setelah ditetapkan menjadi calon Kepala Desa maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia, yang paling penting lagi tentang penanganan Covid-19, para calon harus menyampaikan juga kepada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan” imbuhnya.

“kepada para calon Kepala desa yang sudah mendapat nomor urut, harus bisa menciptakan keamanan dan kondusifitas. Nantinya, salah satu yang terpilih menjadi Kades tambakcemandi bisa memimpin desa Tambakcemandi dengan baik”

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Tambakcemandi Ihsanuddin, S.Ag berharap agar pada pelaksanaan Pilkades nanti kondusifitas wilayah desa tambakcemandi akan tetap terjaga.

Diharapkannya juga, pada pelaksanaan Pilkades di desa tambakcemandi nanti tidak akan menimbulkan efek pada psikologis masyarakat.

“Artinya, masyarakat tetap kondusif. Sehingga siapapun yang jadi kepala desa ketika nanti melaksanakan kegiatan di lima bidang di desa antara pemerintah desa, BPD dan masyarakat kita sendiri ini bisa terus berjalan untuk berdesa, meskipun kepala desanya baru,” harapnya.