Vaksinasi Nasional, Polres Jombang Sasar Rumah Ibadah.

Uncategorized182 Dilihat

JOGOJATIM. Jombang – Demi mencapai target Vaksinasi Nasional, maka Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar Vaksin covid19 di rumah ibadah, Senin 06 September 2021.

Sebanyak 300 warga masyarakat Jombang menjalani Vaksinasi covid19 di Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Ratusan orang tersebut di Suntik Vaksin Sinovac.

Proses Vaksinasi di rumah ibadah ini juga di pantau langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho yang bersama dengan Forkopimda Jombang.

“ Percepatan Vaksinasi Nasional ini yang sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi hari ini kita untuk melaksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 300 orang yang di Vaksin,” tutur Agung Setyo.

Kapolres Jombang menjelaskan, pihaknya memastikan tidak ada warga yang terlewatkan menerima Vaksinasi. Bagi warga yang tidak lolos Screening hari ini, petugas akan melakukan Vaksinasi, yaitu susulan ke rumah warga.

“ Kepada beberapa yang tidak lolos Screening Kesehatan hari ini, kami dari Tim Polres akan mendatangi secara Door to Door kerumah-rumah warga,” terang Agung Setyo.

Agung Setyo mengatakan, bahwa Vaksin covid19 Dosis Tahap ke 1 yang diberikan ke warga Jombang telah mencapai 70 persen. Bahkan Agung Setyo memastikan akan tetap terus melakukan percepatan Vaksinasi, demi mencapai target Nasional dalam hal membentuk Kekebalan Herd Immunity.

“ Nanti akan kita kejar Dosis Vaksin Tahap ke 2 tersebut. Maka saat ini kita masih menunggu Vaksin dari Pusat, untuk mengejar soal target Vaksinasi Dosis Tahap ke dua,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (Red/Bertus).