Kepala Desa Pepe Salurkan Bantuan BLT-DD untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Daerah226 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Sebanyak 97 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Pepe, Kecamatan Sedati, berhak menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan sekaligus pencairan dilaksanakan di kantor desa setempat, Rabu (21/4).

Pembagian BLT-DD ini berjalan lancar tanpa ada antrean menumpuk. Satu-persatu warga penerima BLT-DD mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran.

Kepala Desa Pepe Mohammad Yasir mengatakan,”BLT-DD ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Karena itu, warga penerima diimbau menggunakan BLT-DD dengan bijaksana. “Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah Covid-19,” ujarnya.

Dia juga berharap agar warga bersama aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan turut membantu kelancaran penanganan Covid-19. Termasuk dalam menyukseskan vaksinasi massal. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Sementara salah satu warga mengaku bersyukur menerima bantuan. Menurutnya BLT DD bisa digunakan untuk menopang kebutuhan di bulan puasa. “Alhamdilulillah,bisa dapat BLT ini untuk menambah kebutuhan di bulan puasa ini,” ujar Yuk Ti. (fajar)