Pemdes Semampir dan BPBD Kabupaten Sidoarjo Menggelar Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana

Pemerintahan145 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Semampir Kecamatan Sedati dan BPBD Sidoarjo (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), untuk memberikan Sosialisasi terkait pengurangan Resiko Bencana kepada Masyarakat di Kantor Balai Desa Semampir, Jumat (18/02/2022). Dalam Sosialisasi ini turut Hadir LPMD, BPD, Pengurus BUMDes, Tokoh Masyarakat, Ibu PKK Desa Semampir, Anggota DPRD Sidoarjo.

Anggota DPRD Sidoarjo H. Ali Sutjipto, S.H menjelaskan Dimana pencegahan dan penanganan bencana alam tidak bisa dilakukan satu pihak saja. Oleh karenanya perlu upaya dalam upaya mitigasi maupun penanganan bencana. Serta sinergitas bersama-sama.

“Membangun budaya siaga, budaya aman dan budaya pengurangan risiko bencana di Desa, Menyebarluaskan dan mengembangkan pengetahuan kebencanaan ke masyarakat luas,”ungkapnya.

Kepala Desa Semampir Luqman Mualim menambahkan bahwa Melalui kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana ini, Diharapkan dapat menjadi bekal bersama dalam mempersiapkan diri mengantisipasi dan melakukan tindakan preventif, termasuk kesiapan untuk melaksanakan tindakan evakuasi dan penyelamatan warga dan lingkungan dari bencana.

“Dapat menggugah partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan Pengurangan Resiko Bencana di wilayah Sidoarjo terutama Desa Semampir Kecamatan Sedati”, pungkasnya. (Fajar)