Pemdes Pepe dan BPBD Berikan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana Terhadap Masyarakat

Pemerintahan186 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Pepe Gelar Sosialisasi pengurangan Resiko Bencana di daerah rawan bencana Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Pepe Kecamatan Sedati, Rabu (09/02/2022). Dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Kader Pepe.

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.kes mengatakan Dimana pencegahan dan penanganan bencana alam tidak bisa dilakukan satu pihak saja. Oleh karenanya perlu upaya dalam upaya mitigasi maupun penanganan bencana. Serta sinergitas bersama-sama.

“Membangun budaya siaga, budaya aman dan budaya pengurangan risiko bencana di Desa, Menyebarluaskan dan mengembangkan pengetahuan kebencanaan ke masyarakat luas,”ungkapnya.

Kepala Desa Pepe Moh Yasir menambahkan bahwa Melalui kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana ini, Diharapkan dapat menjadi bekal bersama dalam mempersiapkan diri mengantisipasi dan melakukan tindakan preventif, termasuk kesiapan untuk melaksanakan tindakan evakuasi dan penyelamatan warga dan lingkungan dari bencana.

“Dapat menggugah partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan Pengurangan Resiko Bencana di wilayah Sidoarjo terutama Desa Pepe Kecamatan Sedati”, pungkasnya. (Fajar)