Buka Lapangan Kerja, Pemdes Semampir Lounching BUMDes Sinergi Advertising

Pemerintahan149 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Semampir Resmi Di lounching di balai desa yang masuk wilayah Kecamatan Sedati tersebut, Sabtu, (22/01/2022). Dengan Prosesi Sederhana. Kades Semampir dan Pengurus BUMDes secara simbolis memotong pita tanda peresmian.

Kepala Desa (Kades) Semampir Luqman Mualim mengatakan BUMDes yang diberi nama Sinergis Advertising ini. dibentuk untuk menindak lanjutih putusan Desa Nomor 6 Tahun 2014. maka untuk melaksanakan sekaligus membangun unit usaha BUMDes yang memang dinilai bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan ekonomi dan desa.

“ada beberapa dijual didalam BUMDes Sinergi Advertising Yakni Foto copy Hitam putih, foto copy warna A4, Print warna A4, Cetak Banner & desain, Token, Cetak Mug, Atk & materai dan pembayaran pajak dan sebagainya,”ujar Luqman.

Menurut Luqman, Konsep BUMDes bentuk Regulasi dan aturannya semuanya sudah jadi, untuk penanganannya dikelola pengurus mulai dari Direktur, Sekretaris, Bendahara, dan lainnya. Semua sistem disiapkan dan berbadan hukum. Sebelum melaksanakan fisik secara administrasi, legalnya sudah disiapkan semuanya terlebih dahulu.”Jadi secara hukum biar BUMDes Semampir pengurusanya ataupun sebagainya berbadan hukum,”terangnya.

Luqman berharap, BUMDes Sinergi Advertising berkembang dan memberikan manfaat optimalkan bagi warga.

Hal ini Diamini Sukma Aditama patmanegara ia mengapresiasikan terbentunya BUMDes ini yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan lapangan pekerjaan bagi warga.”termasuk bisa memberikan peluang bagi masyarakat,”.ujarnya (Fajar)