Polsek Taman Gelar Razia Masker Di Bulan Ramadhan

Hukum & Kriminal252 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Polsek Taman sidoarjo Memasuki Bulan Ramadan gelar razia masker di wilayah hukumnya. Razia kali ini dilakukan di Simpang tiga Rel KA Pasar, Sepanjang, Selasa, (13/4). Dengan menyasar para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto mengatakan, meski Bulan Ramadan pihaknya akan terus menggencarkan razia masker di sejumlah lokasi di wilayah Taman. Sebab menurutnya, untuk membatasi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 sampai kapanpun tidak ada hentinya.

“Kami akan terus melakukan upaya penegakan disiplin prokes, sampai pandemi ini benar-benar berakhir,” kata Kompol Hery.

Hery juga menyebut, bahwa semua personel Polsek Taman sudah diintruksikan olehnya agar tidak lengah dalam menegakan disiplin prokes. Khususnya mengedukasi masyarakat dan memberikan arahan terkait bahayanya Covid-19 ditengah masyarakat.

“Mungkin bagi masyarakat yang imunitas tubuhnya kuat tidak masalah, namun ingat jika virus ini lalu menular ke keluarganya yang rentan penyakit dan imunitasnya lemah ini kan jadi berbahaya bagi keluarga dan orang lain,” tegas Hery.

Oleh karena itu, Hery mengimbau kepada masyarakat, meski di bulan puasa, disiplin prokes agar tetap dijalani. Karena Covid-19 tidak pernah pandang bulu dan tidak mengenal waktu untuk menyerang masyarakat yang tidak disiplin prokes.

Sementara, dari hasil razia ini, petugas menindak 17 pelanggar prokes. 5 diantara disanksi tindak pidana ringan (tipiring), sanksi sosial 2 diberikan anak dibawah umur, serta sanksi teguran 15 pelanggar lantaran membawa masker namun tidak dipakai dengan benar.(fjr)