Percepat Herd Immunity, 1.215 Warga Desa Lambangan dan Plaosan Disuntik Dosis Pertama Sinovac

Daerah, Nasional178 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Dinas Kesehatan (dinkes) gencar melakukan vaksinasi covid-19 di perdesaan. kali ini, Vaksinasi digelar untuk warga dua desa di kecamatan wonoayu, Yakni Lambangan dan Plaosan, yang pelaksaanya di pendopo Balai Desa Lambangan, Kamis (23/9).

Vaksin Sinovac Dosis pertama itu untuk 1215 warga. masing2 desa mendapatkan jatah lambangan dapat 500 dosis. Kepala Desa Lambangan Mulyanto sangat mendukung program itu. ia berharap, dengan percepatan itu, kabupaten sidoarjo bisa mencapai 70 persen warganya sudah divaksin. “Sehingga sidoarjo bisa memasuki level 1,”ujar mulyanto.

Peserta Vaksinasi antusia menunggu antrian

Mulyanto juga terus mendorong semua warga yang belum divaksin untuk mengikuti program itu. Selain untuk program pemerintah juga untuk mempercepat target Herd immunity warga. sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19, sembari terus menekan jumlah kasus positif.

“mudah-mudahan dengan warga sudah divaksin semua pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,”tandasnya.

Peserta vaksinasi terpantau antusias selama proses vaksinasi. Sesekali, tenaga kesehatan (nakes) dan aparatur desa mengeluarkan imbauan. Terutama untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang ditentukan. (Red/fajar)