Masyarakat Diminta Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

TNI - POLRI358 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Demi pertahankan Kota Surabaya yang kini sudah di Level 1 tersebut, agaknya masyarakat perlu Disiplin dan juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan maupun mengikuti alur sesuai aturan Pemerintah, demi membentuk Herd Immunity.

Sehingga Kepolisian terus lakukan Himbauan dan Sosialisasi terkait Prokes dan Tahapan aturan dari Pemerintah tersebut. Maka kali ini puluhan anggota kepolisian yang sedang kumpul didepan Gedung Grahadi Surabaya, yaitu dari Tim Gabungan Respon Cepat Tindak (Respatti) dan Resmob mendapat arahan langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K, Sabtu 18 September 2021 malam.

Yusep memberikan arahan malam itu, meminta seluruh anggotanya untuk lebih Humanis dalam setiap melakukan pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk di wilayah Kota Surabaya ini.

Yusep juga mengatakan, bahwa setiap melakukan pencegahan kejahatan dan gangguan tersebut, maka lebih menekankan langkah Preemtif serta Preventif. Karena hal ini akan lebih membuat resiko Gangguan dan Kejahatan Hilang.

” Sesuai pesan Bapak Kapolri, kita tetap Humanis dalam melakukan pencegahan gangguan Keamanan. Oleh karena hal ini bukan berarti kita kendor dalam melaksanakan kegiatan, sebaliknya harus tetap siap,” tutur Alumni Akpol 1996 ini.

Yusep menambahkan, bahwa Tim gabungan ini akan melaksanakan Patroli, mengantisipasi gangguan Keamanan hingga Minggu (19/09) pukul 07.00 WIB. Diharapkan juga, adanya Patroli ini dapat Memantau dan Memonitor potensi gangguan maupun Ambang gangguan itu. Sehingga kita dapat melakukan pencegahan Keamanan tersebut.

Sementara Kepolisian yang selalu terus melaksanakan Patroli untuk mendisiplinkan masyarakat. Karena Surabaya sudah masuk ke Zona Kuning Level 1 sesuai data dari Kementerian Kesehatan.

Yusep sangat berharap dukungan dari masyarakat agar selalu terus ikut menjaga Kota Surabaya ini. Bahkan tetap Sehat dan Aman, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

” Kunci semua itu adalah Disiplin, karena itu mampu meningkatkan Sosial Ekonomi masyarakat yang semakin membaik. Oleh sebab itu, Mari kita jaga Kota Surabaya ini bersama dan kami memohon atas dukungan masyarakat,” pungkas Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K yang mantan Dirreskrimsus Polda Jatim usai mengecek anggota Samapta yang sedang Patroli di Jalan Gubernur Suryo. (Red/Bertus).