Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Jombang

Nasional, TNI - POLRI144 Dilihat

JOGOJATIM. Jombang – Tim peneliti STIK Lemdiklat Polri ke Polres Jombang terkait dalam hal Efektifitas Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam hal pencegahan Pungli penegakan Hukum di lingkungan terkait fungsi Lalulintas.

Kunjungan dari tim supervisi dan peneliti STIK Lemdiklat Polri ini di pimpin Kombes Pol Solihin dengan anggota tim, yaitu Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, AKBP H.Samsuri, berikut Pembina TK II Dr. Vita Mayastisari dan Pentu Dr. Benyamin Lutpi.

Kunjungan itu disambut Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho beserta Kabag, Kasat dan Kasi Polres Jombang berada di ruang Jombang Comand Center (JCC), Senin 13 September 2021.

” Selamat datang kepada Kombes Pol Solihin beserta anggota tim di Polres Jombang,” tutur Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Kapolres mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan tim peneliti STIK Lemdiklat Polri untuk melakukan pengumpulan data dengan cara penelitian terhadap hal Efektifitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam mencegah Pungli pada penegakan Hukum terkait di lingkungan fungsi Lalulintas di Kabupaten Jombang.

” Hal penerapan ETLE merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Kepolisian yang merupakan sebagai tindak lanjut dari program Kapolri, yaitu Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan,” tandas AKBP Agung Setyo Nugroho.

Agung menambahkan, adapun hal ini adalah bertujuan meminimalisir interaksi, yaitu antara pelanggar Lalulintas dengan Polri pada saat melakukan proses Penindakan Pelanggaran Lalulintas tersebut.

” Penerapan program ETLE ini sekaligus untuk meningkatkan Kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan,” ujar Agung.

Sementara Kombes Pol Solihin selaku Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri mengatakan, hal kunjungannya ke Polres Jombang ini mengumpulkan data maupun tanggapan terkait kelebihan dan kekurangan, bahkan kendala dari program ETLE tersebut.

Dalam hal ini, Kombes Pol Solihin juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho yang sudah membantu untuk mempersiapkan kegiatan Penelitian tersebut.

” Tujuan kunjungan kami ini adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan bapak ibu sekalian terkait Kelebihan dan Kekurangan dari pekaksanaan program ETLE serta kendalanya, karena hal ini sebagai bahan Penelitian kami,” ungkap Kombes Pol Solihin.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini dibagi dua sesi, yaitu sesi tentang Pengisian Kuisioner dan tentang penyampaian Pendapat atau Presepsi peserta yang hadir saat itu.

Bahkan terkait Kelebihan maupun Kekurangan dari program ETLE serta kendalanya di Kabupaten Jombang ini,” pungkas Ketua Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Solihin didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (Red/Bertus).