Pemdes Semampir Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa (BLT-DD) Kepada 80 Keluarga Terdampak covid-19

Daerah151 Dilihat

?????? ???????? ???????ℎ??? ??????? ???????? ????? ???? ???? (???-??) ??ℎ?? ?? ??? ? ?????? 80 ???????? ????????? ?????-19

JOGOJATIM. Sidoarjo – Pemerintah desa (Pemdes) Semampir, Kecamatan Sedati, menyerahkan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) Tahap IV dan V kepada keluarga terdampak covid-19. penyerahan dilakukan di balai desa setempat. Senin (23/8).

BLT-DD tahap IV tersebut nilainya sama, Rp 600 ribu perbulan selama 2 bulan, dibagikan kepada 80 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Semampir Luqman Mualim menjelaskan, BLT-DD ini dibagikan kepada warga yang sudah terdata tim dan ketua RT setempat sebelum dibahas dalam musyawarah desa khusus (musdesus).”Musdesus itu untuk menvalidasi Penerima merupakan benar-benar yang terdampak dan tepat sasaran.”jelasnya.

Warga terima bantuan dana desa dari pemdes semampir,sedati sidoarjo

Luqman menghimbau warga penerima yang akan mengambil BLT-DD di balai desa agar menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan. Termasuk mewajibkan semua penerima dan perangkat desa menggunakan protokol kesehatan sebelum memasuki balai desa. “Mudah-mudahan dengan bantuan BLT-DD ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya.” kata dia.

Sekdes Semampir Waras Kusairi Menambahkan, Bantuan bagi 80 KPM disalurkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. “Semoga wabah virus corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal kembali,”ujarnya.(fajar)