Gerai Vaksin Polrestabes Surabaya Siap Memberikan Vaksin Dosis Kedua

TNI - POLRI187 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Vaksin dosis kedua telah hadir di Gerai Vaksin Polrestabes Surabaya. Setelah berhasil melaksanakan vaksin tahap pertama secara umum kepada masyarakat, saat ini Polrestabes Surabaya siap untuk memberikan dosis keduanya.

Vaksin dosis pertama berfungsi untuk mengenalkan inactivated virus atau virus tak aktif kedalam tubuh. Melalui dosis pertama ini, vaksin akan bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan atau antibodi baru.

Lalu, dilanjutkan dengan vaksin dosis kedua yang berperan sebagai booster atau menguatkan dosis pertama. Vaksin dosis kedua nantinya akan meningkatkan kekuatan vaksin pertama sampai membuat antibodi yang semakin kuat dan optimal. Karena hal itu, vaksin kedua ini sangatlah penting.

Dimulai dari hari ini (Rabu, 28/07/2021) masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama datang berbondong-bondong ke Gerai Vaksin Polrestabes Surabaya untuk menerima vaksin keduanya.

“Penerima vaksin kedua yang datang hari ini adalah masyarakat yang sudah menerima vaksin pertama pada tanggal 30 Juni 2021.” ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., saat memantau antrian vaksin dosis kedua.

Calon penerima vaksin dosis kedua mulai memadati Gerai Vaksin Polrestabes Surabaya sejak pukul 06.00 pagi. Dengan hanya membawa fotokopi KTP dan bukti vaksin pertama, mereka bisa menerima vaksin keduanya.

Pelaksanaan vaksin dosis kedua dilakukan secara bertahap. Mulai dari jam 07.00 – selesai di Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Terakhir Kapolrestabes Surabaya memberikan pesan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah divaksin kedua ini bukanlah artinya kita bisa bebas dari prokes, kita tetap harus mematuhi prokes yang berlaku. ” tuturnya.(Red/Arif Ambon)