Ini Dia,Enam Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI-AL di Bungurasih Sidoarjo di Ringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo

Hukum & Kriminal228 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Polresta Sidoarjo melaksanakan Konferensi pers ungkap kasus terkait enam pelaku penganiayaan terhadap seorang peserta didik Batalyon Taifib TNI AL di Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.Selasa (8/6/2021)

Dua dari enam pelaku utama yang sebelumnya melarikan diri setelah mendengar teman-temannya tertangkap, berhasil diringkus di Madura dan Jombang.

Kedua pelaku yang melarikan diri tersebut adalah Nur Muhammad Dwisyah Pengestu (21) dan Rizky Arifianto (18). Keduanya asal Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Enam pelaku pengeroyokan anggota TNI AL di Bungurasih Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombespol sumardji mengatakan, Satu lari ke Jombang dan satunya lagi lari ke Madura, penangkapan dua tersangka yang buron ini berkat kerja keras tim dari Satrekrim Polresta Sidoarjo, Intel dan TNI AL,” kata Sumardji, Selasa (8/6/2021).

Diketahui dari hasil pemeriksaan, seorang pelaku bernama Nur Muhammad Dwisyah Pangestu adalah mantan santri. “Jadi pelaku Dwi ini lari ke pondok. Alasannya menenangkan diri,” terangnya.

Status dari enam tersangka yakni Ubaid, Ferdiansyah, Risky, Yabes, Dwisyah dan Rizky Arifianto ini adalah teman. Mereka satu geng di Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

 

Memang saat peristiwa pengeroyokan itu ada lebih dari sepuluh orang. Tapi yang lainnya itu hanya menonton di pinggir. “Hasil pemeriksaan, pelaku utama dari pengeroyokan itu ya enam orang ini,” ungkap Smardji.

Atas perbuatannya, para tersangka ini di jerat dengan pasal 170, 351 jo pasal 55 dengan ancaman kurungan penjara sembilan tahun.(red/fjr)