Kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dan Berikan Arahan Tentang Dana Bos

Nasional196 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum laksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi sekaligus arahan kepada MKKS Surabaya terkait sosialisasi tentang penggunaan dana Bos.

Kegiatan tersebut bertempat di Yayasan Al Irsyad Jalan Sultan Iskandar Muda no. 46 Ujung Surabaya, Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 pukul 09.00 wib.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Kapolsek Semampir, beserta Kasat IK Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ketua MKKS Bapak Banu Atmoko, H. Asif Chozin (Pengurus MKKS), dan 40 Kepala sekolah swasta wilayah Surabaya Utara.

Sambutan ketua MKKS Banu Atmoko yang intinya, Terima kasih atas kehadiran Bu Kapolres dalam undangan kegiatan sosialisasi penerimaan dana BOS.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dimana dengan harapan agar dalam proses penerimaan hingga pemanfaatan dana Bos dapat terselenggara dengan baik, optimal serta sesuai dengan peruntukannya,” terang Banu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum,dalam sambutanya, Mengucapkan terimakasih kepada Penyelenggara sudah berkenan untuk mengundang kami dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Karena dana BOS ini merupakan hal yang sangat luar biasa dalam hal mendukung PBM yang saat ini terkendala pandemi, sehingga memerlukan perhatian khusus dalam hal pengelolaan dana BOS,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Semua anggaran yang bersumber dari Anggaran negara sudah ada aturan main, tentunya dinas pendidikan sehingga hal-hal yang menjadi indikator sudah ditentukan, sehingga harapannya dapat di sesuaikan apa yang sudah ditetapkan.

“Dalam penggunaan dana BOS saya berpesan agar benar benar berhati hati, cek dan ricek dokumen yang diperlukan, hindari kesalahan sekecil apapun.

Untuk diketahui, Dana BOS ini diberikan setiap tahun, pada prinsipnya metode penggunaan sudah ditentukan, metode tersebut silahkan dipedomani dan dilaksanakan secara optimal.

Silahkan dilaksanakan cek dan ricek kembali dalam hal pengajuan, rincian dan sebagainya, utamanya bagi teman teman Kepala sekolah yang dibantu oleh bendahara masing masing sekolah,” pungkas Kapolres.

Setelah itu dilakukan doa penutup dan sampai acara selesai situasi aman kondusif.(Ma.F)