Akibat Pesta Miras Dan Bawa Sajam, Belasan Remaja Much Surabaya Diringkus Polisi.

Hukum & Kriminal115 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Patroli Para Joyo seruan Kapolrestabes Surabaya baru, Kombes Pol Pasma Royce dilakukan tiga pilar Tambaksari Surabaya. Petugas gabungan mengamankan 12 remaja yang diduga hendak melakukan tawuran dari tiga lokasi berbeda.

Dari operasi tersebut, mereka mengamankan remaja pesta miras, senjata tajam (Sajam) hingga pil koplo, Minggu (2/4/2023) dini hari.

Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji mengatakan, di Jl Pacarkembang 5, pihaknya mengamankan remaja sedang pesta miras, kemudian di Jl Kapas Krampung, ada remaja yang berkeliaran membawa Sajam dan di Jl Kenjeran, seorang remaja diamankan karena kedapatan membawa 23 butir Double L.

“Ada remaja yang minum-minuman keras, kemudian di lokasi lain ada yang kedapatan membawa 23 pil koplo jenis Double L dan satu remaja yang membawa senjata tajam jenis celurit,” katanya.

Setelah diamankan, belasan remaja itu digiring ke Mapolsek Tambak Sari. Rencananya, orang tua mereka dipanggil untuk diberikan edukasi, intervensi dan penetrasi supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut dengan membuat surat pernyataan.

“Kami menghimbau kepada orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya dan mengarahkan pada hal yang positif. Peran serta orang tua sangat penting agar anak tidak menjadi pelaku kenakalan remaja,” tambahnya.

Sekadar informasi, patroli tersebut akan terus digalakkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya di saat Ramadhan. Pihaknya juga menegaskan, tak akan mentoleransi tindakan yang mengganggu Kamtibmas.

“Kami tak segan-segan memberi tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku yang membuat resah masyarakat, khususnya bagi pelaku yang mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga Tambaksari,” pungkasnya.(YD)