Cagub dan Cawagub Jatim Tes Kesehatan Untuk Persiapan Pulgub 2024

Surabaya, Jogojatim.com – Pemeriksaan tes kesehatan untuk Pilgub Jatim 2024. Usai kegiatan itu, Khofifah menegaskan komitmennya terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Dengan medical check up, baik fisik kesehatan mental tentu akan memberikan referensi hadirnya pemimpin yang insya Allah bisa memberikan solusi konferhesif dari berbagai kebutuhan masyarakat yang terus dinamik ini,” ungkap Khofifah, (4/09/2024)

Menurut Khofifah, tes kesehatan yang dilakukan sebagai bentuk kelengkapan dalam menjalani Pilgub Jatim 2024. Karenanya menjadi tujuan penting sebagai wujud dalam menjaga kesehatan pemimpin Jatim ke depan.

Khofifah mengungkapkan, bahwa Jatim tentu membutuhkan pemimin yang mampu menghadirkan solusi yang konkret untuk membawa dampak positif untuk kemajuan. Seperti yang telah dilakukannya d periode pertama.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu menuturkan, saat bersama Emil Dardak kami telah menjalankan semua proses yang sudah di arahan dokter profesional. Tes kesehatan ini dilakukan dua hari yakni 29-30 Agustus 2024 di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Hal ini menjadi bagian dari KPU untuk bisa mendapatkan referensi tentang kesehatan jadi kesehatan fisik dan jiwa,” Pungkasnya.

Diketahui Khofifah-Emil telah usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya. Khofifah-Emil hadir bersamaan sejak pagi dan bertemu Ketua KPU Jawa Timur serta Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya.

Pasangan cagub dan cawagub ini telah resmi mendaftar ke KPU Jatim. Khofifah-Emil mendapat dukungan 15 parpol yakni dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Partai Gelora, Partai Buruh, PBB, Partai Garuda, PKN, dan Partai Prima.(red)