Rakernas Jawapes Group, Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045

Sosial Budaya51 Dilihat

Pasuruan,Jogojatim.com – Hotel Permata Biru Trawas Pasuruan menjadi saksi  Tranformasi Jawapes Menuju Indonesia Emas 2045 melalui pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 8 Jawapes Group yang diikuti 3 lembaga yaitu LSM Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawapes), Media Jawapes dan Jawa Corruption Watch (JCW) selama 3 hari mulai Jumat (23/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024).

Rizal Diansyah Soesanto, ST., selaku Pimpinan Jawapes Group mengatakan melalui Rakernas ini, diharapkan lembaga Jawapes Group dapat membenahi diri dalam meningkatkan kualitas dan mutu SDM dan saling bersinergi.

“Kita saling sinergi dengan bertranformasi informasi, pengalaman, dan masalah yang ada di daerah agar bisa mengerucut menjadi sebuah program kerja dalam mengawal pemimpin milenia menuju Indonesia Emas,” pesan Rizal dalam sambutannya, Jumat (23/8/2024).

Dewan Penasehat Jawapes Group Dr. Suwito ,S.H., M.H. memberikan informasi dan pembelajaran tentang misi, visi, serta kinerja setiap lembaga yang ada di Jawapes group ini. Mulai dari LSM Jawapes, Media Jawapes, dan JCW.

Rakernas Jawapes Group dibuka oleh Kepala Bidang BAKESBANGPOL Kabupaten Pasuruan Eddy Supriyanto yang mewakili Pj Bupati Pasuruan Adriyanto.

Dalam sambutanya Eddy tidak menyangka bahwa Jawapes tidak hanya Media tapi memiliki  LSM juga,  yang dimana BAKESBANGPOL Kabupaten Pasuruan siap mendukung kegiatan positif di Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap adanya Jawapes Group ini di kabupaten Pasuruan tidak hanya sekedar memberi kritik ke pemerintah tapi juga bisa membantu memberikan masukan solusi terhadap masalah Sosial masyarakat dan kinerja Pemerintah Kabupaten Pasuruan,” ujar Eddy.

Acara rakernas ini di isi dengan berbagai agenda diantaranya evaluasi kerja sebelumnya dan perencanaan kerja kedepannya.

Disamping itu juga share pengalaman dan permasalahan masing-masing daerah untuk didiskusikan sehingga menambah wawasan peserta Rakernas. (Prz)