Pasca Hadir Dalam Acara JTV Live “Gak Hanya Cangkruan” Banyak Masyarakat Yang Memberikan Simpati Agar Heru MAKI Menjadi Calon Bupati Sidoarjo 2024-2029

Nasional71 Dilihat

Sidoarjo, Jogojatim.com – Acara Live pada stasiun TV Jawapos TV ( JTV ) dalam “Gak Hanya Cangkru’an” kemarin ( 19/04/2024 ),mulai pukul 18:00 – 19:00 WIB ternyata mengundang simpati dan animo Masyarakat Sidoarjo untuk bersama sama memilih Bupati yang tidak akan korupsi.

Acara yang dipandu Kang Taufiq Monyong beserta team yang mengangkat tema “Duh lagi-lagi Bupati Sidoarjo menjadi tersangka korupsi” ini mengundang banyak simpati Warga Sidoarjo.

Simpati itu terlihat jelas ketika secara tiba tiba,pasca Live JTV tersebut,banyak masyarakat Sidoarjo yang menanyakan dan menyatakan dukungan,berkirim via WA dan telpon,baik kepada jajaran Pengurus dan anggota MAKI Jatim dan MAKI Sidoarjo.

Pertanyaan dan pernyataan dukungan itu hanya dalam pusaran materi yang sama,yaitu Siapakah sosok Heru MAKI,yang kebetulan menjadi salah satu narasumber dalam acara Live JTV tersebut,dan sangat banyak juga yang menyatakan dukungan dan siap membantu apabila Heru MAKI berkenan didapuk sebagai Calon Bupati Sidoarjo 2024 – 2029.

Fenomena ini terlihat mulai pasca live JTV dan sampai pagi ini,dimana banyak masyarakat Sidoarjo yang menanyakan alamat sekretariat MAKI Jatim dan menyatakan akan silaturahmi kesana serta berkeinginan untuk bertemu langsung dengan Heru,Ketua Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ( MAKI ) Koorwil Provinsi Jawa Timur.

Tentu saja kejadian itu sangat mengagetkan Heru MAKI bahkan,tadi malam di kantor sekretariat MAKI Jatim,terlihat banyak pengurus MAKI Jatim yang tiba tiba datang bergerombol di kantor MAKI Jatim dan menemui Heru MAKI untuk menunjukkan bagaimana besarnya animo masyarakat untuk lebih mengenal sosok Heru MAKI.

Pasca penetapan tersangka Gus Mudhlor oleh KPK,memang sebenarnya Kabupaten Sidoarjo saat ini sedang dalam Status Darurat Korupsi,mengingat dari tahun 2010 – 2024,sudah 2 Bupati yang dijebloskan ke Tahanan oleh KPK dalam masalah Gratifikasi dan suap,pun demikian juga dengan Gus Mudhlor yang dipastikan akan menyusul kemudian.

Fakta tersebut menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten Darurat Korupsi dengan penerapan status awas ” terjadi lagi”.

Dengan tersenyum simpul,Heru MAKI menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan yang telah disampaikan,dan secara implisit Heru MAKI Berharap,” bahwa Pilkada Sidoarjo tahun ini harusnya memang menjadi momentum Kebangkitan Warga Sidoarjo untuk tidak memilih Bupati yang mempunyai rekam jejak korupsi atau bersinggungan serta beririsan dengan masalah korupsi” .

” Saya atas nama pribadi,keluarga dan MAKI Jatim secara kelembagaan, ijin menyampaikan matur nuwun dari hati paling dalam,saya anggap dukungan ini adalah salah satu bentuk kegalauan dan kerisauan masyarakat Sidoarjo atas perilaku koruptif dalam 14 tahun kepemimpinan bupati,dan ayo bersama sama memerangi korupsi dan menjadikan Sidoarjo sebagai Zona Bebas Korupsi,itu momentum dan harapan saya,” ujar Heru MAKI.

” Terkait dukungan mayoritas masyarakat sidoarjo malam ini untuk meminta saya maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo,saya hanya bisa menyampaikan,mohon dukungan dan doa saja untuk perjuangan MAKI Jatim dan MAKI Sidoarjo untuk selalu menjaga marwah perjuangan berantas Korupsi,kita lihat nantinya dan biarkan rumput akan selalu bergoyang,” canda Heru MAKI mengakhiri pernyataannya.( prz )