Percepat Peningkatan Keandalan Kelistrikan di Pulau Jawa, PLN UIP JBTB Perkuat Sinergisitas dengan Kementrian ATR/BPN

Nasional219 Dilihat

Jakarta || Jogojatim.com – 19 April 2024. Demi percepat peningkatan keandalan kelistrikan di Pulau Jawa, PLN melalui unitnya PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) melakukan audiensi dalam rangka koordinasi dan penyerahan dokumen Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150kV Kedinding Incomer dengan Kementerian ATR/BPN.

Audiensi yang dilaksanakan di Kantor Kementrian ATR/BPN ini dihadiri langsung oleh Direktur Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Wilayah II Kementerian ATR/BPN, Rahma Julianti, S.T., M.Sc serta General Manager PLN UIP JBTB, Anang Yahmadi.

Kepala Sub Direktorat Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Wilayah II Kementerian ATR/BPN, Sri Damar Agustina ST, MT yang ditemui dalam audiensi menuturkan komitmen pihaknya dalam mendukung program pemerintah yakni pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Kementrian ATR/BPN siap bersinergi secara optimal dalam mendukung pembangunan PSN yang merupakan program pemerintah pusat. Kami juga berharap PLN dapat menjalankan progress pembangunan kelistrikan di pulau Jawa ini menjadi lebih optimal.,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN UIP JBTB, Anang Yahmadi menyampaikan terima kasihnya kepada Kementrian ATR/BPN dalam memberikan dukungan yang optimal demi pembangunan infrastruktur kelistrikan. Dimana pembangunan PSN ini sangat diperlukan dalam meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan di Pulau Jawa.

“Melalui audiensi ini, disamping kami bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri, kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kami atas dukungan Kementrian ATR/BPN dalam bersinergi secara optimal demi mendukung pembangunan kelistrikan yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Selanjutnya kami harap ke depannya sinergitas dapat lebih erat dalam proses perijinan terkait PSN agar proses pembangunan dapat segera dijalankan” ucap Anang Yahmadi.

Direktur Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Wilayah II Kementerian ATR/BPN, Rahma Julianti, S.T., M.Sc menyampaikan bahwa pembangunan kelistrikan di pulau Jawa ini semakin optimal karena sistem keandalan listrik yang dibangun oleh PLN. “Proyek-proyek pembangunan yang diajukan memang banyak, salah satunya proyek dari PLN ada beberapa titik yang masuk ke kami. Secara paralel sudah kami proses, harapannya dalam waktu dekat akan segera terbit. Sehingga rekan-rekan PLN dapat segera menjalankan proyeknya dengan lancaran demi masyarakat,” ucap Rahma Julianti. (dex)