Tingkatkan Pelayanan yang Ramah Kepada Disabilitas, Rutan Gresik Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat

Pemerintahan100 Dilihat

JOGOJATIM.GRESIK,Dalam rangka memberikan pelayanan publik berbasis HAM kepada seluruh pengguna layanan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim.
Acara pelatihan bahasa isyarat di hadiri oleh seluruh pejabat sturuktural beserta jajaran petugas Rutan Kelas IIB Gresik dan Kepala Sekolah Luar Biasa Kemala Bhayangkari II Gresik, Dr. Dede
Idawati, MPd beserta jajaran.

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Gresik, para petugas Rutan Kelas IIB Gresik yang mengikuti pelatihan bahasa isyarat ini merupakan perwakilan dari masing – masing seksi dengan duta layanan yang didampingi oleh Rina Dwi Kurniawati, MPd selaku Narasumber.Pelatihan yang dilaksanakan berupa pelatihan bahasa isyarat sesuai dengan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI).

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo melalui Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Anggi Fauzi mengatakan pelatihan bahasa isyarat ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga binaan maupun pengunjung disabilitas (tunarungu/tunawicara) agar mendapatkan pelayanan optimal di Rutan Kelas IIB Gresik.

Kegiatan yang dilaksanakan ini guna meningkatkan layanan berbasis HAM kepada masyarakat,Rutan Kelas IIB Gresik terus melakukan peningkatan layanan publik guna terus menciptakan Rutan Kelas IIB Gresik semakin APIK.(red)