Rutan Gresik Gelar Pengajian Lan Ngopi Bareng untuk Tingkatkan Spiritual Warga Binaan

Nasional66 Dilihat

Gersik, JOGOJATIM.Com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim Laksanakan giat pengajian dan ngopi bareng
warga binaan.

Dalam rangka meningkatkan spiritual dan iman warga binaan Rutan Gresik bersama Pak Raden dari Ngaji lan Ngopi mengundang Habib Muhammad Assegaff, Habib Husein, Habib Reza dan KH., Muslih.

Kegiatan ini digelar di Aula dalam Rutan Kelas IIB Gresik dan dihadiri oleh Karutan Gresik beserta Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Gresik dan para warga binaan.

Grup band Hadrah Maut membuka acara dengan penampilan yang memukau, menambah nuansa khidmat pada acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Habib Muhammad Assegaff berceramah yang bertemakan “Mungkinkah Tobat Kita di Terima oleh Allah SWT”. Dalam ceramahnya, Habib Muhammad memberikan pembekalan iman kepada warga binaan, memberikan motivasi untuk merubah diri menjadi sosok yang lebih baik.

Ia dengan tegas mengingatkan agar setiap ibadah yang dilakukan oleh warga binaan Rutan Kelas IIB Gresik dilakukan dengan niat yang tulus hanya untuk Allah SWT, bukan semata-mata untuk kepentingan dunia semata.

Ceramah yang penuh inspirasi dari para Habib dan Ustad yang hadir tersebut segera diikuti dengan sesi tanya jawab, di mana warga binaan diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

Habib Muhammad dengan penuh perhatian mendengarkan setiap curahan hati para warga binaan, memberikan pandangan dan nasehat yang memotivasi.
“Saya berterima kasih kepada Habib Muhammad, Habib Husein, Habib Reza, KH., Muslih dan Pak Raden dari Ngaji Lan Ngopi yang telah hadir dan Hadrah Maut Band yang telah hadir untuk memeriahkan acara ini.

Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana positif bagi warga binaan untuk merenung dan memperbaiki diri. Momen ini juga sekaligus sebagai langkah konkret Rutan Kelas IIB Gresik dalam memfasilitasi pembinaan spiritual bagi para warga binaan,” ujar Karutan Gresik dalam sambutannya.

Acara pengajian dan ngopi bareng ini sebagai upaya pembinaan serta rehabilitasi di dalam Rutan. Selain memberikan wawasan keagamaan, kegiatan ini juga sebagai sarana meningkatkan keimanan dan spiritualitas warga binaan sehingga mereka dapat memperbaiki keimanan selama menjalani masa pembinaan di Rutan Kelas IIB Gresik.( Red )