PAWAI OBOR MEMERIAHKAN TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1445 H DESA GUNTING

Sosial Budaya108 Dilihat

Pasuruan,JogoJatim.Com – Karang Taruna Desa Gunting Kec Sukorejo Kab.Pasuruan menggelar Pawai obor pada hari Sabtu,22/07/23.

Pawai obor tersebut di gelar dalam rangka meriahkan hari tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Warga Desa Gunting terutama dusun Genitri mulai dari anak anak,ibu ibu muslimat juga para pemuda Karang Taruna.Pawai Obor yang di ramaikan warga sekitar 500 peserta pawai Obor sambil membaca Sholawat Burda.

“Kegiatan Pawai Obor di mulai pukul 19.00 WIB dengan Start kumpul di rumah Bpk Dober/Pak Kasun Dusun genitri dan Finish dirumah Bpk.Rofik selaku Rt.10 Dusun Genitri.

Pawai Obor dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H mengusung “Tema Cahaya”Tahun Baru Islam dengan tentram, damai dan kemakmuran yang selalu mengikuti kita semua.

Kepala Desa Gunting H.Wasimun mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada Pemuda Karang tuna yang sukses menyelenggarakan Pawai Obor untuk memeriahkan Tahun Islam 1 Muharram 1445 H.Semoga di tahun akan datang terus bisa seperti ini dan lebih ramai lagi.

Diinginkan agar Para Pemuda Desa Gunting khususnya Dusun Genitri tidak melenceng dari ajaran agama serta selalu memberikan ide ide kreatif yang dapat dilaksanakan bersama.

“Kita berhararap di semua elemen baik karang Taruna,BPD,Pemdes serta organisasi kemasyarakatan lain memberikan yang terbaik buat masyarakatnya.”tuturnya.

Acara Pawai Obor kawal oleh Tim Anggota LINMAS dan Anggota Banser Desa Gunting.

Dia Acara di titik Finist di meriahkan Kembang Api yang ramai disaksikan warga setempat yang begitu bersorak sorak dengan kegembiraan.jay/red