Dikenal Merakyat, Pemuda Lintas Daerah Satukan Suara Dukung Ganjar Pranowo

Nasional69 Dilihat

Jakarta, Jogojatim – Dikenal merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat, pemuda lintas daerah menyatukan suara mereka untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui bahwa terdapat ratusan pemuda dan pemudi dari ujung Sumatera hingga Papua yang seluruhnya tergabung ke dalam sukarelawan Pandawa Ganjar telah mendeklarasikan dukungan mereka kepada Capres dari PDI Perjuangan itu.

Pernyataan deklarasi yang dilakukan juga penuh dengan antusiasme sangat tinggi dari seluruh sukarelawan yang hadir di Rumah Merah Putih, Tebet, Jakarta Selatan.

Ketua Pandawa Ganjar, Safrudin Abas menegaskan bahwa seluruh sukarelawan pemuda-pemudi itu memberikan dukungan mereka kepada kader PDI Perjuangan tersebut dengan kesungguhan hati.

“Kami segenap relawan Pandawa Ganjar se-Nusantara dari ujung Sumatera hingga ujung Papua dengan kesungguhan hati dan penuh sukarela menyatakan mendukung Ganjar Pranowo,” katanya.

Lebih lanjut, Safrudin Abas menjelaskan mengapa mereka menetapkan nama ‘Pandawa’ pada kelompok sukarelawan tersebut.

Hal itu dikarenakan mereka terus berkomitmen untuk menjunjung nilai persaudaraan hingga sikap kesetiaan.

Menurutnya, seluruh visi misi yang dimiliki Pandawa Ganjar sendiri memang sudah sangat sesuai dengan figur pemimpin yang identik dengan rambut putihnya tersebut, yang mana memang terus mampu mewujudkan persatuan.

Para sukarelawan juga sangat terinspirasi dari bagaimana gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang sejauh ini sangat adaptif serta mampu masuk ke semua kalangan.

Pemimpin berusia 54 tahun itu pun juga dikenal menjadi pemimpin yang merakyat.

“Beliau (Ganjar), tidak kaku, beliau cair. Beliau karakternya merakyat dan suka blusukan. Generasi milenial hari ini menginginkan pemimpin yang menyesuaikan atau adaptif dengan perkembangan zaman hari ini,” kata Safas.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa Presiden Jokowi sebagai seorang kader PDIP, tentu sejalan dengan kebijakan partai.

“Tetapi tentu saja beliau sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan yang sudah memberikan arahan arahan khusus tentang pemenangan-pemenangan Pemilu Legislatif dan pemenangan pak Ganjar dalam rakernas III lalu,” tuturnya

Tidak hanya itu, Sekjen PDIP mengatakan bakal cawapres untuk Ganjar sangat dipertimbangkan dengan matang serta hati-hati oleh PDIP, khususnya oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ini perlu dilakukan agar calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo diterima khalayak luas. (Red)