Perkuat Sinergitas Demi Perkuatan Keandalan Kelistrikan, PLN Lakukan Audiensi bersama Pemerintah Kota Kediri

Nasional59 Dilihat

Kediri, Jogojatim – Sinergi Perkuatan Keandalan Kelistrikan melalui pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), PLN adakan audiensi dengan Pemerintah Kota Kediri. Bertempat di Kantor Pemerintah Kota Kediri, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar secara langsung menemui General Manager UIP JBTB Anang Yamadi, yang didampingi oleh Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Manajer UPP JBTB 3 Henry Donald Silaen beserta jajaran pada pertengahan Juni lalu.

Dalam audiensi Selasa Pagi, PLN menyampaikan mengenai perkuatan infrastruktur Kelistrikan yakni SUTT 150 kV New Kediri-New Tulungagung-New Wlingi melintasi wilayah Kota Kediri. Dalam penjelasannya, PLN juga menjelaskan peningkatan keandalan kelistrikan di Pulau Jawa serta dampak positif yang dirasakan masyarakat sekitar terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan ini.

Ditemui dalam audiensi, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN dalam usaha memperkuat sistem keandalan kelistrikan. Lebih Lanjut Abdullah menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri mendukung Program Pemerintah Pusat, terlebih program ini menyangkut kepentingan umum.

“Kami mendukung program pemerintah serta kami berharap sinergi dapat berlangsung dengan baik antara PLN dengan Pemerintah Kota Kediri. Kami juga mengharapkan peningkatan keandalan kelistrikan akibat pembangunan PSN ini akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Untuk pelaksanaan proses mulai dari pra konstruksi hingga konstruksi termasuk terkait lahan yang terlintasi di Kota Kediri semuanya mengikuti sesuai aturan berlaku. Koordinasi secara konsisten dan berkala yang sekarang sudah terjalin baik, dapat dilakukan lebih intensif sehingga tercipta sinergitas yang selalu baik.”,

General Manager UIP JBTB Anang Yamadi, dalam audiensi memaparkan kembali mengenai latar belakang serta tujuan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang dibangun melintasi Kota Kediri dimana pembangunan infrastruktur PLN telah beroperasi dimana dari total 13 tapak tower ada 7 tanah dengan status TKK milik PEMKOT Kediri yang di gunakan PLN namun proses pelepasan dan penggantian lahan tapak tower belum selesai dan permohonan proses pelepasan dapat segera dilaksanakan.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan audiensi yang diberikan oleh Walikota Kediri, Bapak Abdullah Abu Bakar yang berkenan menemui langsung dalam audiensi. Peningkatan sinergitas seperti dalam giat seperti ini tentunya akan menciptakan kesepahaman serta memperkuat koordinasi antara PLN dengan Pemerintah Kota Kediri. Dalam audiensi Kali ini, PLN juga menjelaskan pentingnya penambahan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang dilakukan di Pulau Jawa, sehingga diperlukan sinergi yang baik antara PLN dan Pemerintah setempat dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan.” ucap Anang.

Sebagai Penutup Bapak Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyatakan kesiapan untuk dapat segera memproses pelepasan tanah TKK serta penggantiannya yang dilaksanskan oleh PLN UIP JBTB. (Maf)