Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Pos Kampling

TNI - POLRI240 Dilihat

TANJUNG PERAK, JOGOJATIM – Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali mengadakan kegiatan Jumat Curhat. Kali ini, giliran Kabagren Kompol Achmad Junaidi bersama Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta mewakili Kapolres AKBP Herlina turun menyerap aspirasi warga di Balai RW 4 Tambak Mayor, Kelurahan/Kecamatan Asemrowo, Jumat (16/6) pagi.

Kegiatan berlangsung guyub. Satu per satu warga antre untuk curhat di hadapan kabagren dan kapolsek. Mereka mencurahkan keresahan sosial. Di antaranya perilaku kenakalan remaja, aksi 3C yang meresahkan permukiman, hingga harapan masyarakat agar polisi lebih rutin patroli pada malam hari.

Merespons hal ini, Kompol Achmad Junaidi memastikan pihaknya akan melakukan follow up. Tujuan kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan, kata dia, adalah untuk sharing sekaligus memberikan solusi tentang unek-unek ataupun kendala yang berhubungan dengan tugas pokok kepolisian serta tiga pilar.

“Polri senantiasa bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif. Karena itu, melalui kegiatan Jumat Curhat ini menjadi wujud komitmen kami ke masyarakat. Bersilahturahmi sekaligus mendengarkan keluhan warga terkait permasalahan warga maupun terkait pelayanan Polri,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memperkenalkan layanan terbaru yakni, program SIM Cak Bhabin. Akhirnya masyarakat di wilayah hukum Polres Perak bisa memperpanjang SIM melalui Bhabinkamtibmas yang berada di setiap kelurahan.

“Program ini diinisiasi untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM,” kata Kompol Junaidi.

Sedangkan Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta menyampaikan apresiasinya kepada warga RW 4 Asemrowo yang tetap menjaga kekompakan dan kamtibmas, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman.

“Giat Jumat Curhat bertujuan memberikan feedback atas pelayanan kepada masyarakat dari polsek, koramil, kecamatan maupun kelurahan. Kami berharap masyarakat terus berperan menjaga kamtibmas, salah satunya bisa dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling di lingkungan masing-masing,” pesan Kompol Hegy. (Maf)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan