Komsos Babinsa ke Toko Sembako, Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok dan Cek Kestabilan Harga

TNI - POLRI97 Dilihat

GRESIK, JOGOJATIM – Serda Chamid Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean melaksanakan kegiatan komsos bersama pemilik toko sembako yakni Bu Sulastri yang berada di salah satu pasar Kedamean, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Kamis (20/04/2023).

Komsos tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap harga bahan pokok sekaligus memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk kebutuhan warga masyarakat.

Menurut keterangan dari Serda Chamid, komsos tersebut ia lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di pasar supaya kebutuhan warga masyarakat akan bahan pokok bisa tercukupi. Ia juga memastikan bahwa tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi lebaran sebagai alasan untuk mempermainkan harga.

“Sejauh ini harga bahan pokok cukup stabil walaupun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga. Lalu untuk stok sendiri juga dirasa cukup,” ungkap Serda Chamid.

Di sela-sela komsosnya, Babinsa Serda Chamid memberikan suport dan motivasi pada Bu Sulastri agar selalu giat menggelar dagangannya, selain menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat, tentunya demi meningkatkan perekonomian keluarga.

Dengan kesempatan menjalin komsos bersama Pak Babinsa, Bu Sulastri mengakui pihaknya sangat senang dan dirasa mendatangkan motivasi tersendiri dari beberapa saran yang diberikan Pak Babinsa.

Hal ini semata-mata menjadi suatu bentuk kepedulian Babinsa dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok di pasar juga pengecekan kestabilan harga dalam artian mengupayakan pencegahan terhadap permainan kenaikan harga yang dapat menyulitkan warga masyarakat. (YD)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan