Indahnya Berbagi: Pemuda Pancasila Ranting Penjaringan Sari PAC Rungkut Kota Surabaya Bagikan Takjil dan Santunan Anak Yatim

Sosial Budaya258 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Pengurus Ranting Penjaringan Sari Pemuda Pancasila Kota Surabaya, PAC Pemuda Pancasila Rungkut kota Surabaya membagikan takjil gratis bagi pengguna jalan dan memberikan santunan kepada anak yatim bertempat di Penjaringan Kec. Rungkut Kota Surabaya. Minggu (9/4/2023) sore. Sedikitnya 25 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Hadir dalam acara tersebut ketua PP PAC Rungkut Kota Surabaya Roy Siswanto serta wakil dari MPC Pemuda Pancasila Rudik setiawan, dan pengurus PP Ranting Penjaringan, Ustadz Ad penceramah, beserta kader dan 25 anak yatim beserta tamu undangan.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Ad selaku pembina pondok pesantren Al Namiroh juga sebagai kader Pemuda Pancasila menuturkan, Supaya kita tidak lelah dalam berbuat kebaikan lakukan kebaikan dengan cara kita tersendiri, cintai anak yatim.

“Dengan kita membantu antar sesama dan juga memberikan santunan kepada anak yatim, merupakan ladang amal ibadah yang sempurna lebih lebih di bulan ramadhan ini.” tuturnya.

Begitu juga ketua PP Ranting Penjaringan Darmaji Aji, disela sela kegiatannya mengatakan, kita tetap harus semangat meskipun Ranting Penjaringan ini baru dua bulan di sahkan sebagai organisasi yang berada ditengah masyarakat.

“Tapi kami mampu akan menjadikan contoh bagi ranting – ranting yang lain di Wilayah kota Surabaya.” terangnya.

ketua PP PAC Rungkut Kota Surabaya Roy Siswanto mengatakan, pembagian takjil gratis dan santunan anak yatim ini akan kita lakukan sebagai agenda tahunan, yang dilakukan Pemuda Pancasila Rungkut Kota Surabaya,

“Kegiatan ini akan dilakukan sebagai agenda tahunan kita dalam berbagi untuk sesama umat muslim yang sedang melakukan ibadah puasa Ramadhan, “kata ketua PP PAC Rungkut Roy Siswanto. Minggu (9/4/23)

Roy juga menambahkan, tujuan pembagian takjil ini untuk membantu dan mempermudah umat muslim yang tengah dalam perjalanan saat menjalankan ibadah puasa. Jadi kita selain ikut berpartisipasi di bulan suci Ramadan ini, kita juga membantu umat muslim yang sedang berpuasa yang tidak sempat membatalkan puasanya,

“Sehingga dengan adanya takjil ini bisa untuk pengguna jalan yang berpuasa bisa segera membatalkan puasa di tengah perjalanan saat azan maghrib dikumandangkan.” ujarnya.

Selain membagikan takjil gratis, Pemuda Pancasila Ranting Penjaringan, PP PAC Rungkut Kota Surabaya, juga membagikan paket santunan kepada anak yatim, sedikitnya 25 anak yatim mendapatkan santunan tersebut.

“Semoga takjil gratis dan santunan anak yatim ini yang kami bagikan bermanfaat, dan Semoga apa yg kita kerjakan selalu dalam Ridho dan RahmadNya Allah SWT.” pungkasnya. (Bledex)