Siswa-Siswi SMPN Kepergok Berbuat Asusila di Aula Sekolahan

Peristiwa99 Dilihat

SIDOARJO, JOGOJATIM – Berdasarkan informasi dari narasumber berinisial Agus Hariyanto dari lembaga LPK-RI BAI Salah satu pengurus Jawa Timur atau di kenal dengan sebutan Gus Har, mengatakan bahwa ada siswa-siswi kelas 9 telah berbuat mesum layaknya pasutri di tempat Aula Sekolahan sendiri SMPN 3 Sidoarjo, Alhamdulillah kejadian ini juga sudah di selesaikan oleh semua pihak terkait secara kekeluargaan dan berjalan lancar,” Kata Gus Har di sampaikan kepada awak media. Pada hari Selasa (07/03/2023).

Selanjutnya Gus Har menjelaskan hasil pertemuan nya dengan pihak sekolah, wali murid dan Diknas, pada hari Jum’at ( 10/02/2023). Retno selaku Kepala Sekolah tetap akan keluarkan siswa siswi (pelaku) tersebut dari SMPN 3 Sidoarjo dan saya pindahkan ke salah satu SMP swasta di wilayah Sidoarjo, ujar Retno selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Sidoarjo.

Selain itu Retno juga menuturkan bahwa siapapun tidak akan sanggup mengawasi anak didiknya yang berjumlah kurang lebih sembilan ratusan siswa-siswi nya, karena minimnya tenaga kerja kami dan juga terbatas, sehingga hal ini bisa terjadi dan di lakukan di dalam lingkungan sekolahnya.”tutur Retno yang di sampaikan kepada Gus Har.

Sementara itu Gus Har juga menjelaskan kronologinya ,”Pelaku yang berinisial Iks (siswa) berkata jujur kepada saya, bahwa pelaku sudah melakukan perbuatan ini sudah delapan (8) hingga dua belas (12) kali bersama pacarnya yang berinisial Na (Siswi) di tempat Aula Sekolahan sendiri SMPN 3 Sidoarjo, setelah pelajaran selesai (pulang sekolah). Iks dan Na kepergok oleh teman temannya dan di laporkan ke gurunya, apalagi pelaku juga berjanji akan lakukan hal ini seminggu tiga kali,” jelas Gus Har

Gus Har juga menambahkan,” dia bersama tim akan koordinasi dengan semua pihak terkait, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi seperti yang telah terjadi di sekolahan SMPN 3 Sidoarjo karena lemahnya dalam pengawasan dan penjagaan terhadap siswa-siswi nya.