Pengukuhan Pengurus IDCA Kota Malang Dalam Menyambut FORDA Sukses Digelar

Nasional261 Dilihat

SURABAYA, JOGOJATIM – Menyongsong gelaran Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) 2023 di Kota Malang, pengurus Indonesia Drum Corp Association (IDCA) Kota Malang dikukuhkan di Aula Dispora Pemprov Jatim di Surabaya, Selasa (14/2) kemarin.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IDCA Jawa Timur Wahyu Tri Hartanto, SH. Selain IDCA Kota Malang, pengukuhan serentak juga dilakukan untuk lima kota/ kabupaten lainnya.

Yaitu Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Jember. Prosesi pengukuhan serentak yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB itu memang tidak dihadiri secara keseluruhan pengurus dari masing-masing Kota/ Kabupaten. Namun hanya perwakilan. Di antaranya, Ketua Umum, Ketua Harian, Sekretaris Umum dan Bendahara.

Ini dilakukan sebagai upaya percepatan legalitas kepengurusan IDCA menyongsong FORDA KORMI 2023 pada bulan Mei di Kota Malang yang tinggal dua bulan lagi.

Wahyu Tri Hartanto, SH mengatakan sangat mengapresiasi gerak cepat dari enam kota/ Kabupaten di wilayah Jawa Timur yang sudah sukses menyusun kepengurusan dan siap dikukuhkan.

‘’Terima kasih pada pengurus IDCA Kabupaten Situbondo, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Jember. Ini kekuatan awal IDCA di Jatim. Semoga pengurus kota/ kabupaten lainnya segera menyusul,’’ ucap Wahyu.

Setelah melakukan pengukuhan dan menanyakan kesanggupan kepada masing-masing ketua umum IDCA, Wahyu pun berharap semua pengurus siap mengembantugas dengan baik.

‘’Kalau saya ucapkan IDCA, jawab: Jaya, Juara! Ini doa semoga kedepan IDCA makin jaya, dan menjadi juara.

Sudarno Seman, Dewan Pembina IDCA Kota Malang yang tidak bisa menghadiri pengukuhan mengatakan siap menyongsong FORDA KORMI Kota Malang 2023.

‘’Kita gelorakan kembali gairah marching band di Kota Malang dan MalangRaya. Kita jadikan Kota Malang barometer marching band di tanah air. Yang penting pengurus mau bekerja, bekerja dan bekerja dengan keras. Pasti bisa dan sukses. IDCA, Jaya dan Juara!,’’ tegasnya kemarin.

Pengurus IDCA Kota Malang yang dikukuhkan kemarin di antaranya, Ketua Umum Abdul Halim, Ketua Harian Ahmad Roni, Komisi Diklat dan Pengembangan Andri Lukmana, dan Dewan Pembina Damanhuri, SE.

Selain dihadiri pengurus IDCA Jatim, pengukuhan juga dihadiri Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar. (MAF)