Ketum PGI Jatim : Majelis Jemaat Gereja atau Panitia Natal, Lakukan Koordinasi dengan Pihak Keamanan

Nasional114 Dilihat

Surabaya, Rodainformasi – Dalam rangka menyambut datangnya hari Natal. Pendeta Nathael Hermawan, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (Ketum PGI) wilayah Jawa Timur. Mengimbau kepada setiap majelis jemaat atau panitia Natal untuk berkoordinasi dengan petugas keamanan, atau pemerintah setempat, supaya Natal di tahun 2022 ini bisa berlangsung kondusif dan penuh suka cita.

Pendeta Nathael Hermawan mengatakan. Natal mengingtkan kita bahwa sang terang telah hadir ditengah-tengah kita, ia mau agar kita pun dapat menjadi terang melalui kehidupan kita yang mengasihi Tuhan dan sesama, khususnya mereka yang menderita, tersisih dan yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Natal dibtahun 2022 ini kiranya setiap majelis jemaat atau pun panitia berkenan untuk berkoordinasi dengan pihak lingkungan masyarakat, aparat keamanan dan juga pemerintah, supaya semua bisa berlangsung aman, tertib, kondusif dan penuh suka cita,” imbaunya melalui rilis yang disampaikan pada Jum’at (16/12/2022).

“Seperti lilin Natal, biarlah kehidupan kita sebagai bagian dari keluarga Gereja, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara. Merupakan kehidupan yang rela berkorban, berbagi kehidupan, mengabdi dan melayani, agar terang kasih kristus nampak dan dirasakan banyak orang,” tambahnya Pendeta Nathael Hermawan.

Sementara dalam perayaan Natal tahun ini. Tema Natal 2022 resmi yang ditetapkan oleh KWI (Katholik) dan PGI (Protestan) yakni, “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Tema ini dikutip dari kitab Matius 2:12.

Sebagai penutup, Pendeta Nathael Hermawan menyampaikan, “Selamat Hari Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 kepada segenap umat Nasrani di seluruh wilayah Jatim,” tutupnya. (MAF)