Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ngawi Gelar Apel Akbar

Sosial Budaya153 Dilihat

Ngawi, Jogojatim – Peresmian gedung gerakan pemuda (GP) Ansor di Gedung GP Ansor Kabupaten Ngawi, Jalan raya, Ir. Soekarno (Ringroad Barat) telah dilaksanakan, Sabtu (10/12/2022).

Dengan mengambil tema “menebar kemanfaatan, membangun peradaban” merupakan wujud semangat pemuda mulai dari merebut kemerdekaan sampai dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus memperingati 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama, yakni pada 16 Rajab 1444 H atau Februari 2023.

Kegiatan apel peresmian gedung gerakan pemuda (GP) ansor dimulai pukul 09:00 WIB, Diikuti sebanyak 3.000 anggota Banser dan seluruh Banom, dan Lembaga NU.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Husaini Amar mengisi pembukaan apel upacara peresmian gedung Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan (GP) Pemuda Ansor, Husaini Amar, berpesan kepada seluruh banom NU, “kita harus bisa menjaga, mengarahkan, menebarkan manfaat, dan membangun peradaban, supaya Nahdlatul Ulama bisa lebih maju kedepannya”.

Tak lupa setelah apel upacara, Ketua PCNU Kabupaten Ngawi KH. Ahmad Ulinnuha Rozy memanjatkan do’a pada peresmian gedung gerakan (GP) Pemuda Ansor Kabupaten Ngawi.

Sementara Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono,  ST., MH. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan selamat bagi pengurus PC GP Ansor Kabupaten Ngawi, Beliau berpesan kepada semua banom dan pengurus Nahdlatul Ulama, “Dengan dibangunnya gedung GP Ansor Kabupaten Ngawi yang baru ini, semoga menjadi power yang bisa menghadirkan gerakan kepemudaan dan membangkitkan kegiatan positif di Kabupaten ngawi,” ungkap Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST., MH.

Acara peresmian gedung Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi, diteruskan dengan pemotongan pita di gedung GP Ansor, oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST., MH. di Jalan raya, Ir. Soekarno (Ringroad Barat).

Dan di akhir acara, ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Husaini Amar, dan tanda tangan serah terima peresmian gedung gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi, oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST., MH.

“Kita harus bisa menjaga Nahdlatul Ulama dan bekerja keras dalam upaya membangun peradaban, menebarkan manfaat dan meneruskan perjuangan Ulama terdahulu.” pungkasnya. (Senja)