Tim Hadroh Al Luwung Berdzikir Gelar Latihan Rutin Setiap Malam Jum’at

Sosial Budaya170 Dilihat

SERAGEN, JOGOJATIM – Tim hadroh Al Luwung Berdzikir kembali gelar latihan rutin pada malam jum’at, yang bertempat di Desa Bandung, kecamatan ngrampal, kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kamis, (08/09/2022) pukul 20:00 WIB.

Latihan hadroh yang dilaksanakan pada malam hari ini dibimbing langsung oleh Kyai Kaghix Angger Ak Hafidz, adik bungsu dari Gus Anto. Kegiatan latihan ini diikuti oleh jama’ah ibu-ibu ponpes Al Luwung Berdzikir, dengan diiringi bacaan sholawat Nabi ataupun syair-syair islami.

Latihan ini mencakupi kekompakan pukulan ,kekuatan pukulan, serta tempo lagu. Biasanya latihan ini digabungkan dengan jama’ah ibu-ibu ponpes Al Luwung Berdzikir.

Gus Anto, pengurus majelis ponpes Al Luwung Berdzikir menambahkan, Tim hadroh Al Luwung Berdzikir memang sangatlah menarik perhatian para masyarakat sekitar untuk bergabung, ini salah satu cara untuk menarik perhatian jama’ah maupun masyarakat, untuk mempelajari agama islam.

Beliau menambahkan, Kegiatan shalawatan dan latihan hadroh merupakan pelestarian dan penghayatan tentang keutamaan bershalawat pada Nabi Muhammad SAW.

“Fenomena shalawatan masyarakat melalui latihan hadroh merupakan perwujudan penghormatan dan kecintaan jama’ah terhadap sosok Rasulullah Mauhammad SAW yang terlihat pada kegiatan rutin latihan hadroh.”pungkasnya.  (Senja)