Ditipu Modus Cari Kontrakan, Sepeda Motor Yamaha Nmax Milik Satpam Lenyap

Hukum & Kriminal104 Dilihat

Sidoarjo, Jogojatim.com – Aksi penipuan dan pencurian motor dengan modus mencari kontrakan rumah kembali terjadi, kejadian ini menimpa seorang satpam bernama Mudiono Asetiawan alias (Putut) warga Candi Sidoarjo, di saat bertugas di perumahan Prumtas 4 Regency Sidoarjo. Senin (16/8/22) siang. Aksi pelaku sempat terekam CCTV.

Berawal dari seorang pelaku yang mengaku bernama Adit, mendatangi pos Satpam Prumtas 4 Regency, kebetulan korban Mudiono Asetiawan alias (Putut) adalah satpam perumahan setempat, alibi pelaku untuk mencarikan kontrakan rumah buat bosnya.

“Modusnya seperti orang cari kontrakan beneran yang mencarikan untuk bosnya yang katanya kerja di perusahaan Maspion, Kemudian setelah saya antar ke kontrakan yang dituju seharga 17,5/th dan ditawarkan sama pelaku adit ke bos maspion itu seharga 20/th dan terjadi kesepakatan 2 th sejumlah 40 jt.” kata Mudiono Asetiawan alias putut (Korban) kepada wartawan media Mmcnews.id. Selasa (17/8/22)

Selanjutnya kata putut, pelaku Adit mengajak dirinya ke Surabaya di daerah Benowo, dengan alasan untuk menemui temannya, nah sesampainya di Benowo saya disuruh menunggu di Masjid, kemudian sepeda motor Yanaha Nmax Nopol W 4377 NCB, hp dan jaket dipinjam oleh pelaku dengan alasan untuk menemui temannya,

“Setelah lama saya tunggu tunggu kok tidak datang, saya merasa panik dan was was dan juga merasa kalau sepeda motor Yamaha Nmax Nopol W 4377 NCB beserta barang barang saya sudah dibawa kabur oleh pelaku.” paparnya.

Dengan kejadian ini korban berniat melaporkan kepihak kepolisian, bersama semua bukti bukti surat kendaraan dan bukti CCTV yang ada. (MAf)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan