Sambut HUT RI Ke 77 Desa Bangkleyan Kabupaten Blora Gelar Festival Karnaval

Sosial Budaya197 Dilihat

Blora, Jogojatim.com – Dalam rangka menyambut Hari ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, Pemerintah Desa (PemDes) Bangkleyan, kecamatan Jati, Kabupaten Blora mengadakan Karnaval Desa untuk umum, selasa, (16/8/2022).

Karnaval Desa ini melibatkan semua kalangan warga masyarakat desa Bangkleyan dari anak- anak, remaja dan dewasa. Sebanyak 12 Dusun yang mengikuti Karnaval Desa ini dengan berbagai suguhan atau penampilan dari kreatifitas warga.

Karnaval ini dimulai dengan start dari Pasar desa Bangkleyan kecamatan Jati. Dalam karnaval ini ditampilkan, pelajar sekolah, pasukan pembawa bendera, adat kesenian, pakaian adat nusantara, dan berbagai kesenian lokal lainnya.

Mulyono Kepala Desa Bangkleyan

Mulyono selaku Kepala Desa Bangkleyan kecamatan Jati mengatakan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada segenap kalangan dan elemen dari warga masyarakat atas terselenggaranya karnaval desa siang ini dan saya ucapkan juga antusias warga yang mau memeriahkan acara karnaval baik yang mengikuti kegiatan ini ataupun yang menonton adanya karnaval di desa Bangkleyan.

“Satu harapan semoga festival karnaval ini bisa menampilkan adat budaya nusantara yang lebih banyak lagi, dan kedepannya agenda ini dijadikan agenda rutin setiap tahun dan semoga festival karnaval ini akan lebih baik lagi dari sekarang,” ucap Mulyono.

“Dengan adanya pergelaran karnaval di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, merupakan salah satu bentuk cara untuk tidak melupakan perjuangan bangsa Indonesia yang telah berjuang melawan penjajah,” pungkasnya. (Senja)